SOLOPOS.COM - Ilustrasi Halloween (Nationalharbor.com)

Agenda Semarang yang dijadwalkan sehari sebelum Hari Halloween adalah Semarang Halloween on the Street.

Poster acara Semarang Halloween on the Street yang akan diselenggarakan di Jl. Pahlawan dan Area Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (30/10/2016). (Facebook.com-Pamuji Yuono)

Poster acara Semarang Halloween on the Street yang akan diselenggarakan di Jl. Pahlawan dan Area Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (30/10/2016). (Facebook.com-Pamuji Yuono)

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Semarangpos.com, SEMARANG – Hari Halloween setiap 31 Oktober bakal dirayakan pula oleh warga Kota Semarang. Nuansa horor khas Halloween bakal diagendakan hadir di Jl. Pahlawan dan Area Simpang Lima Kota Semarang, sehari sebelum Hari Halloween, Minggu (30/10/2016) mulai pukul 06.00 WIB.

Perayaan Hari Halloween di Kota Semarang itu diagendakan komunitas Semarangker yang bekerja sama dengan komunitas Lindu Aji, komunitas Cakra Setan dan Pemerintah Kecamatan Semarang Selatan. Tema horor dikemas dengan judul Semarang Halloween on The Street.

Penyelenggara acara itu berencana mengajak semua warga Kota Semarang berkumpul di area car free day (CFD), sepanjang Jl. Pahlawan, Kota Semarang mengenakan kostum dan atau riasan hantu. Sesuai dengan judul agenda, yaitu Semarang Halloween on the Street, diharapkan warga yang mengikutinya dapat memenuhi lokasi acara dengan semua hal yang berbau hantu.

Selain kostum hantu yang dijadikan prioritas utama, peserta juga diperbolehkan menggunakan kostum lain seperti kostum super hero, wayang, maupun tokoh animasi kartun Jepang. Peserta yang diperbolehkan mengikuti acara ini adalah semua warga Kota Semarang tanpa batasan apapun. Peserta nantinya akan diajak berjalan menuju area Simpang Lima Kota Semarang.

Sesampainya di Simpang Lima, peserta yang berpakaian hantu itu rencananya akan bersama-sama mengitari jalan sepanjang alun-alun. Peserta yang mengikuti dengan membawa nama komunitas atau sekolah juga diperbolehkan mengikuti pawai dengan membawa bendera komunitas atau sekolah masing-masing.

Informasi ini diperoleh Semarangpos.com dari grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) yang dibagikan oleh pengguna akun Pamuji Yuono. Menurut dia, acara bertema horor tersebut bertujuan untuk memeriahkan Halloween yang jatuh setiap 31 Oktober. Panitia juga memanfaatkan waktu CFD untuk pawai agar tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya