Tutup Iklan

AGENDA SEMARANG : Creative Preneur Festival 2016 Picu Kawula Muda Berwiraswasta

AGENDA SEMARANG : Creative Preneur Festival 2016 Picu Kawula Muda Berwiraswasta

SOLOPOS.COM - Logo Creative Preneur Festival 2016 yang akan diselenggarakan di Hotel MG Setos, Jl. Inspeksi Gajahmada, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Selasa-Rabu (8-9/11/2016). (Cfest.id)

Agenda Semarang November akan diisi dengan Creative Preneur Festival 2016 Tingkat Nasional.

Solopos.com, SEMARANG – Agenda Semarang November akan diramaikan dengan digelarnya Creative Preneur Festival 2016 Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan Selasa-Rabu (8-9/11/2016). Acara yang bertujuan untuk mengembangkan ide berwiraswasta kawula muda itu rencananya bertempat di Hotel MG Setos Jl. Inspeksi Gajahmada, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Acara yang didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tersebut adalah sebuah lomba di bidang kewiraswastaan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Peserta dapat mengajukan ide ataupun produk aplikasi untuk dilombakan. Terdapat tiga kategori dalam lomba tersebut. Di antaranya adalah ide atau prototype pelajar, ide start-up, dan prototype start-up.

Peserta yang diperbolehkan mengikuti adalah pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum seluruh Indonesia dengan usia maksimal 40 tahun. Peserta juga harus berbentuk tim minimal dua orang. Selain itu, dilarang mengajukan ide, proposal, ataupun aplikasi start-up yang pernah dilombakan. Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 15 Agustus dan akan berakhir 30 Oktober 2016.

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Cfest.id, dalam lomba yang akan digelar awal November mendatang itu juga akan diadakan seminar dengan yang diisi oleh beberapa pembicara. Diantaranya adalah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, CEO Bukalapak Achmad Zaky.

Pemkot Semarang pun juga mendukung penuh terlaksananya agenda ini dengan turut mempromosikan acara tersebut melalui akun Instagram resminya, @pemkot_semarang. Di akun Instagram tersebut, Pihak Pemkot mengunggah sebuah video yang memaparkan petunjuk pendaftaran hingga mekanisme perlombaan. Acara ini diharapkan dapat menciptakan wiraswasta muda sukses di Indonesia, khususnya Kota Semarang (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).