SOLOPOS.COM - Logo Creative Preneur Festival 2016 yang akan diselenggarakan di Hotel MG Setos, Jl. Inspeksi Gajahmada, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Selasa-Rabu (8-9/11/2016). (Cfest.id)

Agenda Semarang November akan diisi dengan Creative Preneur Festival 2016 Tingkat Nasional.

Semarangpos.com, SEMARANG – Agenda Semarang November akan diramaikan dengan digelarnya Creative Preneur Festival 2016 Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan Selasa-Rabu (8-9/11/2016). Acara yang bertujuan untuk mengembangkan ide berwiraswasta kawula muda itu rencananya bertempat di Hotel MG Setos Jl. Inspeksi Gajahmada, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Acara yang didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tersebut adalah sebuah lomba di bidang kewiraswastaan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Peserta dapat mengajukan ide ataupun produk aplikasi untuk dilombakan. Terdapat tiga kategori dalam lomba tersebut. Di antaranya adalah ide atau prototype pelajar, ide start-up, dan prototype start-up.

Peserta yang diperbolehkan mengikuti adalah pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum seluruh Indonesia dengan usia maksimal 40 tahun. Peserta juga harus berbentuk tim minimal dua orang. Selain itu, dilarang mengajukan ide, proposal, ataupun aplikasi start-up yang pernah dilombakan. Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 15 Agustus dan akan berakhir 30 Oktober 2016.

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Cfest.id, dalam lomba yang akan digelar awal November mendatang itu juga akan diadakan seminar dengan yang diisi oleh beberapa pembicara. Diantaranya adalah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, CEO Bukalapak Achmad Zaky.

Pemkot Semarang pun juga mendukung penuh terlaksananya agenda ini dengan turut mempromosikan acara tersebut melalui akun Instagram resminya, @pemkot_semarang. Di akun Instagram tersebut, Pihak Pemkot mengunggah sebuah video yang memaparkan petunjuk pendaftaran hingga mekanisme perlombaan. Acara ini diharapkan dapat menciptakan wiraswasta muda sukses di Indonesia, khususnya Kota Semarang (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya