SOLOPOS.COM - Ilustrasi slalom atau adu ketangkasan mengemudikan mobil. (JIBI/Solopos/Antara/Alviansyah Pasaribu)

Agenda adu tangkas mengemudikan mobil bertajuk Asia Zone Auto Gymkhana Championship 2017 bakal digelar di Semarang 22 Juli mendatang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kota Semarang bakal menjadi tuan rumah kompetisi balap slalom internasional bertajuk Asia Zone Auto Gymkhana Championship 2017 yang diikuti 16 negara. Kepastian itu disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Selasa (6/6/2017), setelah bertemu dengan perwakilan Genta Auto and Sport selaku penyelenggara adu ketangkasan mobil itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya rasa sangat tepat menunjuk Kota Semarang sebagai tuan rumah karena letaknya di jalur lintas Pulau jawa yang sangat strategis,” kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Terbukti, kata dia, banyaknya gelaran internasional di Kota Semarang, seperti South East Asia Karate Federation (SEAKF) dan Semarang International Folk Art Festival (SIFAF) pada Mei 2017. “Tentunya ini menjadi sebuah lompatan besar bagi Semarang karena perhatian dunia untuk kesekian kalinya akan tertuju ke Kota Semarang. Kami akan persiapkan sebaik-baiknya,” katanya.

Asia Zone Auto Gymkhana Championship merupakan kompetisi automotif yang mengandalkan mobil untuk beradu ketangkasan menghadapi rintangan dan kecepatan, seperti slalom. Gelaran otomotif tingkat Asia yang rencananya berlangsung pada 22 Juli 2017 itu, akan menjadi ajang pembuktian para peslalom terbaik dunia, seperti Jepang, Korea, China, Australia, Selandia Baru, termasuk Indonesia.

Di bawah naungan federasi otomotif internasional (FIA), Semarang akan menjadi kota di Indonesia yang menggelar kejuaran seri pertama sebelum di Jepang, Korea, Malaysia, dan Taiwan. “Kami akan persiapkan dengan baik agar para tamu dari luar negeri yang akan datang pada Juli nanti mendapatkan kesan yang baik selama di Semarang,” kata orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Perwakilan dari Genta Auto and Sport, Tjahydi Gunawan, memastikan kejuaraan balap Asia yang berlangsung di Semarang itu, akan menyedot perhatian dunia internasional. “Nanti, pembalap dan tamu-tamu dari setiap negara yang ikut kejuaraan ini kan akan datang. Masing-masing negara rencananya juga akan membawa tim medianya sendiri,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya