SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Agenda Presiden Jokowi siang ini menarik perhatian. Setelah Panglima TNI dipanggil ke Istana, Wakapolri dan Menkopolhukam menyusul.

Solopos.com, JAKARTA — Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mendatangi Istana Kepresidenan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keduanya tiba dalam waktu yang bersamaan, yaitu pukul 13.10 WIB. Di dalam Istana, sudah ada Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan para kepala staf yang juga diundang Presiden Jokowi untuk jamuan makan siang.

Badrodin Haiti enggan memberikan keterangan kepada awak media soal kedatangannya ke Istana. Dalam agenda resmi, tidak ada pemanggilan terhadap Wakapolri dan Menkopolhukam. “Ini sudah terlambat, nanti saja ya,” katanya, Selasa (17/3/2015).

Sebelumnya, Jenderal TNI Moeldoko, Panglima TNI mengatakan pihaknya secara khsusus diundang oleh Presiden Jokowi untuk makan siang dan berbincang ringan bersama para kepala staf angkatan.

“Tidak ada hal khusus yang akan dibicarakan, Presiden Jokowi ingin mengenal lebih dekat dengan kepala staf angkatan. Selama ini kan yang dikenak Panglima TNI saja,” katanya.

Undangan makan siang kepada pejabat negara ini bukan yang kali pertama dilakukan. Sebelumnya, Presiden Jokowi mengundang Panglima TNI, Menkopolhukam, Menteri Pertahanan, serta Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Presiden Jokowi juga sempat mengundang Menteri Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan, Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk sarapan bersama.

Dalam makan siang atau sarapan bersama itu, Presiden Jokowi biasanya menanyakan kemajuan dari pelaksanaan program yang telah dicanangkan. Presiden Jokowi juga memberikan kesempatan kepada menteri dan pejabat negara untuk menyampaikan kendala di lapangan dan usulan penyelesaiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya