SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi melepas ratusan kodok (Istimewa)

Agenda Presiden di awal Tahun Baru 2016 salah satunya adalah melepas ratusan satwa di Istana Bogor.

Solopos.com, SOLO – Tak hanya burung yang dilepaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Presiden juga melepas ratusan kodok.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari fotografer Presiden Joko Widodo, Agus Suparto, sebagaimana dilaporkan Detik.com, acara pelepasan satwa itu dilakukan Jokowi seusai berkegiatan di acara Car Free Day Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/1/2015). Acara pelepasan merupakan acara pribadi dan tanpa keprotokolan Istana Kepresidenan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada tiga karung kodok berjumlah 150 ekor yang dilepas Jokowi ke tiga buah kolam. Kolam itu berada di halaman depan kompleks Istana Bogor.

Saat melepas kodok itu, Jokowi mendapati seekor biawak terjebak di dalam sebuah kotak saringan air. Jokowi kemudian meminta petugas perawat kolam itu untuk melepaskan biawak tersebut ke dalam kolam.

Lewat akun Twitter @jokowi, Jokowi pada Minggu, pukul 12.00 WIB berkicau yang melepaskan 190 ekor burung di Kebun Raya Bogor.

“Hari ini saya lepas 190 ekor burung di Kebun Raya Bogor. Kita harus jaga terus ekosistem -Jkw,” kata Presiden di Twitter, Minggu.

Bisnis.com mengabarkan, Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan ada beberapa jenis burung yang dilepas. Burung tersebut adalah jalak kebo, jalak nias, jalak biasa, kapasan, puter, perkutut, kutilang sutra, kutilang biasa, dan trucuk.

Di akun tersebut juga diunggah foto Jokowi mengenakan jaket biru tua, celana hitam dan sepatu olahraga putih sedang jongkok sendirian. Di kedua tangannya memegang burung puter warna putih yang kemudian diterbangbebaskan ke alam liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya