AGENDA PRESIDEN : Selesai Blusukan di Pasar Kajen, Jokowi Tinjau Tol Batang-Semarang
Presiden Jokowi (tengah) berbincang dengan santri disaksikan Ketua Jatman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya (kiri) saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pekalongan, Jateng, Minggu (8/1/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Agenda Presiden Jokowi di Jateng dilanjutkan dengan peninjauan jalan tol Batang-Semarang.

Solopos.com, PEKALONGAN — Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke pasar di Pekalongan dan meninjau pembangunan jalan tol Batang-Semarang, dalam agenda hari kedua kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Senin (9/1/2017).

Menurut agenda kepresienan yang ditembuskan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada Kantor Berita Antara, Kepala Negara memulai paginya dengan blusukan di Pasar Kajen, Kabupaten Pekalongan. Presiden selanjutnya dijadwalkan menghadiri Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kabupaten Batang.

"Di Kabupaten Batang, Presiden juga dijadwalkan akan meninjau Proyek Pembangunan Jalan Tol Seksi 1 Batang-Semarang. Berdasarkan catatan dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 km adalah salah satu dari beberapa ruas tol yang telah dimulai pembangunannya pada 2016," demikian agenda kepresidenan tersebut.

Pembangunan tol Batang-Semarang terbagi dalam 5 seksi yaitu Seksi I, awal proyek- Batang Timur 3,2 km, Seksi II, Batang Timur-Weleri 36,35 km, Seksi III Weleri-Kendal 11,05 km, Seksi IV Kendal-Kaliwungu 13,5 km dan Seksi V Kaliwungu-Krapyak 10,9 km.

Pada Senin siang Jokowi juga diagendakan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Al Fadilu wal Fadilah di Kabupaten Kendal. Kepala Negara akan menemui santri dan pimpinan ponpes K.H. Dimyati Rois. Rombongan kepresidenan, rencananya akan kembali ke Jakarta menumpang pesawat Indonesia 1 pada Senin sore.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom