SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo (ilustrasi/JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghubungi sejumlah gubernur demi mengetahui perkembangan teraktual penanganan bencana alam di pelosok Indonesia. Gubernur yang menurut SBY telah dihubunginya adalah Gubernur Sumatra Utara, Sulawesi Utara, dan juga DKI Jakarta.

Pengakuan itu dikemukakan Presiden SBY saat peluncuran buku karyanya di Jakarta, Jumat (17/1/2014) malam. “Tadi saya berkomunikasi dengan Gubernur DKI, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara. Jakarta banjir mulai surut pengungsi sudah kembali sebagian, Sinabung insya allah pekan depan saya ke Sibanung, di Sulawesi Utara sudah susut tapi masih ada rumah yang terendam dan diatasi,” kata Yudhoyono.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden mengatakan meski mempersiapkan buku yang diluncurkannya saat ini, namun tugasnya sebagai kepala negara termasuk memantau dan menyelesaikan sejumlah pekerjaan dilakukan bersama para menteri. “Sebenarnya buku ini dirancang diluncurkan Desember lalu, saya sengaja minta ditunda karena pekerjaan rumah akhir tahun banyak, antara lain kami mengelola perekonomian nasional yang dapat tekanan atau gejolak baru yang bersifat ekternal dan internal dan kedua merampungkan kesiapan BPJS Kesehatan yang mesti diimplementasikan 1 Januari 2014,” kata Kepala Negara.

Dalam peluncuran buku itu, secara simbolis Presiden menyerahkan buku karangannya kepada 20 orang dari berbagai latar belakang, antara lain Aviliani, Bambang Pamungkas, Budi Susilo Supandji, Chairul Tandjung, Enny Susanti, Gamawan Fauzi, Herman Musakabe, I Gusti Made Putra Astaman, Indartato, Juwono Sudarsono, Luhut MP Pangaribuan, Margiono, Mari Elka Pangestu, Merry Riyana, Mien R Uno, Meutia Hatta, dan Felix Wanggai.

Dalam acara yang berlangsung mulai pukul 20:00 WIB tersebut hadir sejumlah tokoh, seperti Wapres Boediono dan Herawati Boediono, mantan Wapres Try Sutrisno, mantan Wapres Jusuf Kalla, Ibu Negara Ani Yudhoyono, para menteri kabinet Indonesia Bersatu II, anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan para pejabat lainnya. Ibu Negara Ani Yudhoyono beberapa waktu sebelumnya sempat bereaksi pedas kala disinggung tentang bencana alam banjir yang melanda DKI Jakarta melalui laman berbagi foto Instragram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya