AGENDA PRESIDEN: Lari di CFD, Jokowi Sarapan di Soto Triwindu

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANJARSARI - Para pengunjung car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi digegerkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (1/4/2018). Sontak mereka lantas mengerubungi orang nomor satu di Indonesia tersebut. Banyak dari mereka mendekati Presiden untuk bisa berfoto bersama. Namun tidak sedikit juga dari para pengunjung CFD yang mendekat hanya untuk bersalaman dengan Presiden.

Jokowi hadir di CFD seorang diri. Kehadirannya di ruang publik dikawal oleh Paspampres. Turut mendampingi Presiden, yakni Pangdam IV Diponegiro Mayjend TNI Wuryanto dan Kapolda JAateng Irjen Pol Condro Kirono. Setibanya di perempatan Gendengan, Presiden lantas berjalan ke arah timur.

Selama berada di area CFD, Jokowi selalu dikerubungi masyarakat. Paspampres yang berada di depan Jokowi terus mengatur keberadaaan para pengunjung CFD yang mendekat agar tidak menutup atau menghalangi perjalanan Presiden.

Presiden Jokowi dengan ramah menyalami dan bersedia diajak berfoto bersama para pengunjung CFD. Terlihat, beliau hanya berlari ketika jalanan cukup lengang. Presiden Jokowi mengakhiri kegiatan berolahraga di CFD saat tiba di pertigaan Jl. Slamet Riyadi-Jl. Teuku Umar.

Presiden memutuskan untuk berbelok masuk ke Jl. Teuku Umar. Di Jl. Teuku Umar, Presiden memutuskan untuk sarapan di Soto Triwindu Hj. Yoso Sumarto. Seorang tukang becak di Jl. Teuku Umar, Yanto, 58, menyebut Soto Triwindu merupakan tempat makan yang kerap dikunjungi Presiden Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Solo.

Presiden Jokowi berolahraga di CFD dengan mengenakan kaus lengan panjang warna merah merun dan celana training warna hitam. Tidak ketinggalan, seperti biasanya, Jokowi membawa handuk kecil yang dilingkarkan di leher yang digunakan untuk mengelap keringat.

Sementara itu beberapa menit berselang, giliran Ibu Negara Iriana Jokowi yang hadir di Soto Triwindu. Ibu Negara datang bersama putrinya Kahiyang Ayu Siregar dan menantunya Bobby Afif Nasution dengan menaikki odong-odong yang tersedia di CFD.

Ibu Negara dengan Kahiyang Ayu menggunakan odong-odong b3ntuk kereta. Sedangkan Bobby ditemani kakak Ipar Presiden Anto menaikki odong-odong berkarakter ikan. Salah seorang pengunjung CFD, Andriana Ajeng, 16, mengaku senang bisa berfoto bersama Presiden Jokowi di area CFD.

Dia menyebut bisa berfoto bersama dengan Presiden merupakan kesempatan yang langka. Andriana memuji tindakan Presiden yang masih ramah saja untuk menyapa masyarakat. "Seneng bisa foto sama pak Jokowi. Kan jarang-jarang," kata dia.

Rombongan Presiden Jokowi meninggalkan Soto Triwindu pukul 09.00 WIB. Saat keluar dari warung makan, Jokowi masih menyempatkan diri untuk menerima permintaan berfoto bersama dan bersalaman warga yang telah bersedian menanti di Jl. Teuku Umar.

Sesaat masuk ke dalam mobil, Presiden juga sempat membagi-bagikan kaus kepada warga. Kaus yang dibagikan adalah kaus warna hitam bertuliskan Jokowi. Salah seroang warga Jl. Teuku Umar, Kelurahan Keprabon, Banjarsari, Fani, 42, mengaku senang bisa mendapatkan kaus dari Presiden. Dia tak menganggap pemberian kaus tersebut merupakan bagian dari kampanye yang dilakukan Jokowi untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Saya rasa ini bagi-bagi barang seperti biasa. Bukan kampanye," kata Fani. 

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

Tikus Pithi Disebut Organisasi Tak Jelas saat Lawan Gibran di Pilkada Solo, Tuntas Subagyo Berang

Tuntas Subagyo tersinggung dengan pernyataan Refly Harun yang menyebut Tikus Pithi sebagai organisasi tidak jelas saat melawan Gibran di Pilkada Solo.

Hukum Onani dengan Bantuan Istri dalam Islam, Apakah Diperbolehkan?

Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai hukum onani dengan bantuan tangan istri menurut Islam. Apakah diperbolehkan atau dilarang?

Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

Keberadaan Kaesang Pangarep bak magnet yang mendorong Persis Solo memiliki finansial berlimpah.

Hasil Liga 1 2021-2022: Derbi Kalimatan, Borneo FC vs Barito Putera Bermain Imbang 1-1

Barito Putera unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Muhammad Luthfi Kamal

Bukti Keberhasilan Pemberdayaan BUMDes, Semen Gresik Raih Nusantara CSR Awards 2021

Program CSR Semen Gresik telah memberikan kebermanfaatan, diantaranya mendorong penurunan angka kemiskinan di area perusahaan.

Petugas DLHK dan Polisi Klaten Cek Air Saluran Irigasi yang Berubah Merah, Hasilnya?

Petugas dari DLHK dan Polres Klaten mengambil sampel air di saluran irigasi yang sebelumnya dikabarkan berubah warna menjadi merah.

Pemkab Sukoharjo Bantu Biaya Pendidikan Anak Pasutri Tinggal di Kolong Meja Wedangan Kartasura

Pemkab Sukoharjo akan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak dari pasangan suami istri Cahyo Yulianto, 50 dan Wiwin Haryati, 48.

Gubernur Anies Larang Rokok Dipajang, Produsen Menjerit

Seruan Gubernur direalisasikan dalam bentuk penindakan oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Waduh! Antrean Warga Mengular di Sentra Vaksinasi XT Square

Pendeknya durasi di hari Jumat akibat ibadah salat membuat warga berlomba datang lebih dulu hingga antrean mengular.

Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

Pelepasan Atlet PON XX Papua Kontingen Jawa Tengah asal Kota Solo

Pemkot Solo melepas 45 atlet, 9 pelatih

Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

Dana hasil penawaran umum yang telah terkumpul hingga 16 September 2021 sebesar Rp32,14 triliun. Total dana itu berasal dari 38 perusahaan yang baru tercatat tahun ini.

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Listrik di Tahun 2022

Infrastruktur dasar KIT Batang selesai sejak Mei 2021, pembangunan fasilitas recycle, cathode, dan precursor dimulai akhir tahun ini.

Dibujuk Bupati Sukoharjo, Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Tetap Tolak Tempati Rusunawa

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membujuk satu keluarga pasutri Cahyo Yulianto dan Wiwin Haryati yang terpaksa tinggal dan tidur di kolong meja wedangan di Kartasura untuk menempati rusunawa.

1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut vaksinasi.