SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan seragam Kostrad (JIBI/Solopos/Antara/Nova Wahyudi)

Agenda Presiden Jokowi mengunjungi Singapura dengan sejumlah menteri.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu sekitar 150 CEO Singapura dalam lawatannya ke Negeri Singa tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti di negara lain, Jokowi akan mempresentasikan peluang investasi dalam negeri yang sedang getol membangun aneka rupa infrastruktur dalam rangka menekan biaya logistik.

“Menyampaikan kondisi ekonomi kita,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta sebelum take off ke Singapura, Selasa (28/7/2015).

Intinya, Jokowi menjual potensi bisnis menjanjikan keuntungan yang bisa dimasuki investor. Tetapi ia secara tegas menyatakan takkan menawarkan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia.

“Yang bisa dimasuki seperti pelabuhan, power plant, jalan tol, terutama infrastruktur. Saya tidak mau jualan sumber daya alam,” ujar dia.

Jokowi setiap melakukan kunjungan kenegaraan dan forum internasional untuk menawarkan potensi investasi infrastruktur. Seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Tiongkok, Myanmar dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya