AGENDA PRESIDEN : Jokowi Tiba di Solo, Menginap di Rumah Sendiri
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana (JIBI/Solopos/Antara/Ekho Ardiyanto)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo, Jumat (28/11/2014) malam, sekitar pukul 20.30 WIB, mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo untuk mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Kepala Negara dengan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 19.30 WIB setelah memberikan pengarahan pada jajaran TNI dan Kejaksaan Agung di Istana Bogor.

Di Solo, Presiden Jokowi disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo sebelum kemudian bermalam di kediaman pribadinya. Presiden Joko Widodo, Sabtu (29/11/2014) pagi, diagendakan memimpin langsung Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Indonesia (BMN) Tahun 2014 di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Peringatan HMPI ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 2.000 undangan dari berbagai kalangan. Tema peringatan HMPI dan BMN tahun 2014 ini adalah "Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan".Pada kesempatan itu Presiden juga diagendakan menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati dan wali kota pemenang Lomba Penanaman Satu Miliar Pohon 2013 Tingkat Nasional dan gubernur juara umum pemenang Lomba Wana Lestari 2014 Tingkat Nasional.

Penanaman pohon akan dilaksanakan atas lahan sekitar 6,5 hektare. Presiden Jokowi dengan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, selanjutnya meninjau Waduk Gadjah Mungkur, serta meresmikan desa wisata Kampung Wayang di Pendapa Kabupaten Wonogiri.

Kepala Negara beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Sabtu (29/11/2014) sore.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho