AGENDA PRESIDEN : Jokowi Terima Medali Tertinggi dari Presiden Afghanistan
Presiden Jokowi disambut dalam upacara kenegaraan di Afghanistan, Senin (29/1/2018). (Twitter Seskab Pramono Anung).

Presiden Jokowi mendapatkan medali tertinggi dari Presiden Afghanistan.

Solopos.com, SOLO - Beberapa saat setelah tiba di Bandara Hamid Karzai, Afghanistan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana langsung menuju ke Istana Presiden Arg untuk melakukan kunjungan kehormatan ke Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Senin (29/1/2018).

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam akun Twitternya yang diunggahnya beberapa saat lalu menyampaikan, Presiden Jokowi telah sampai di Afghanistan, disambut salju turun dan telah sampai di Istana Kepresidenan. Baca juga: Kunjungan Jokowi di Afghanistan Lancar, Menlu & Danpaspampres Sujud Syukur

“Sepanjang jalan dari Airport ke Istana Presiden Afghanistan melalui jalan-jalan berbeton, kendaraan lapis baja dan 2 heli terbang di atas mobil Presiden,” tulis Pramono Anung, sebagaimana dikutip Setkab.go.id.

Menurut Seskab, dalam suasana keakraban Presiden Afghanistan menyambut Presiden Jokowi dengan upacara kenegaraan penuh dan turunnya salju, menambah keakraban.

Dalam bilateral meeting, lanjut Seskab, disepakati untuk meningkatkan kerjasama ekonomi, membangun perdamaian, dan pendidikan vokasi.

Seusai sambutan kenegaraan dan melakukan pertemuan bilateral, menurut Seskab Pramono Anung, Presiden Jokowi dan Presiden Afghanistan menyampaikan keterangan bersama atau joint statement.

“Di antaranya adalah pembangun Kompleks Indonesia Islamic Center di Kabul, yang saat ini masjidnya sudah dipakai sejak tahun 2015,” tulis Pramono.

Seskab juga menambahkan, saat berada di Istana Arg, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani memberikan medali tertinggi kepada Presiden Jokowi yaitu Penghargaan Medali Tertinggi untuk Keberanian atas upaya Perdamaian Dunia termasuk di Afghanistan yang diupayakan oleh Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan ke Afghanistan itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho