Tutup Iklan

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Tengok Bandara Ahmad Yani di Akhir Kunker ke Semarang

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Tengok Bandara Ahmad Yani di Akhir Kunker ke Semarang

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tangga pesawat kepresidenan RI 1, (setkab.go.id/Laily-Setpres)

 Agenda Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Kota Semarang diakhiri dengan menengok kondisi Bandara Ahmad Yani yang dalam proyek pengembangan.

Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo, Senin (9/10/2017) sore, mengakhiri kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah. Sesuai agenda, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dengan Pesawat Kepresidenan RI 1 sekitar pukul 15.20 WIB.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan A Djalil dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP. Sekilas sebelum tinggal landas menumpang Pesawat Kepresidenan RI 1 bersama para pengiringnya itu, Jokowi menyempatkan menengok kondisi Bandara Ahmad Yani Semarang yang tengah dalam proyek pengembangan.

Presiden Joko Widodo meyakini pengerjaan pembangunan proyek pengembangan bandara internasional di Semarang yang saat ini masih berjalan dapat selesai pada akhir 2018. “Ya kita terus ingin mempercepat itu dan kita harapkan nanti akhir 2018 selesai. Ini kan runway [landasan pacu] ada, ada tambahan taxi way dan apron depan. Tapi yang penting terminalnya sudah besar. Tahun 2018 nanti kita lihat,” ujar Presiden Jokowi di sela-sela agenda kepresidenannya itu.

Presiden mengaku tidak menerima laporan keluhan dalam proses pengerjaan yang dapat menghambat jalannya pembangunan tersebut. Ia pun mendorong agar proses pengerjaan dapat selesai pada pertengahan tahun 2018.

“Saya akan dorong ke pertengahan, tapi paling lambat akhir 2018,” ujarnya. Menurut dia, adanya proyek pengembangan Bandara Ahmad Yani itu diharapkan mampu menampung dan melayani lebih banyak penumpang setiap harinya.

Menutup agenda kunjungan kerjanya di Semarang, Jateng itu Presiden Jokowi pun bertolak dengan Pesawat Kepresidenan RI 1 melalui bandara tersebut. Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).