SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Agenda Presiden ini terkait rencana Jokowi merayakan Lebaran 2015 di Aceh.

Solopos.com, JAKARTA – Lebaran 2015 tinggal menghitung hari. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan merayakan Idulfitri 1436 Hijriah di Aceh.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, menjelaskan Presiden akan menunaikan Salat Id di Masjid Baiturrahman Banda Aceh.

“Presiden Joko Widodo akan menunaikan Salat Id di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dan berlebaran di sana bersama keluarga. Di Aceh, Presiden tidak akan melakukan open house, tetapi memilih untuk keliling mengunjungi warga,” tutur Teten dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Teten menguraikan pertimbangan Presiden berlebaran di Aceh semata-mata ingin merayakan Lebaran dengan warga Indonesia yang berada di provinsi paling barat tersebut.

Pada tahun-tahun mendatang, Jokowi mungkin juga hadir di berbagai tempat di Indonesia pada hari-hari besar lainnya.

Di Aceh, rencananya Presiden melakukan kegiatan di dua kota yakni Meulaboh dan Banda Aceh. Salah satu kegiatannya adalah membagikan 2.000 hingga 4.000 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Sesai mengunjungi Aceh, Presiden dan keluarga akan langsung bertolak menuju kediaman pribadi di Solo bersilaturahmi dengan orang tua.

Pada 22 Juli 2015, Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya