SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Semarang untuk menggelar leader retreat dengan Perdana Menteri Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, dipastikan batal.

Semarangpos.com, SEMARANG — Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar leaders retreat dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Semarang, tengah pekan ini, dipastikan batal. Begitu juga dengan agenda kedua pemimpin negara itu untuk meresmikan proyek pembangunan Kawasan Industri Kendal (KIK) pun gagal terlaksana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, saat dijumpai Semarangpos.com di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang, Senin (22/8/2016) malam. Ganjar mengaku batalnya agenda kedua pemimpin negara itu mengunjungi Jateng lebih dikarena keinginan PM Singapura, Lee Hsien Loong, yang ingin memulihkan kondisinya.

”Tidak jadi. Tadi saya sudah ditelepon dari Jakarta. Katanya batal. Pak Perdana Menter [Lee Hsien Loong] mau beristirahat dulu, jadi agendanya ke Kendal dibatalkan,” ujar Ganjar.

Diberitakan sejumlah media nasional, Senin dini hari WIB, Lee Hsien Loong memang mengalami sakit. PM berusia 64 tahun itu bahkan sempat pingsan dan harus mendapatkan perawatan medis saat menyampaikan pidato kenegaraan, Minggu (21/8/2016).

Kendati demikian, Lee mampu melanjutkan pidato kenegaraannya setelah beristirahat sekitar 80 menit. Namun, setelah pidato itu Lee mengaku akan langsung melakukan check up kesehatan atau dengan kata lain membatalkan seluruh kegiatan kenegaraannya.

Sebelumnya, Lee dikabarkan akan menggelar pertemuan pemimpin negara atau leaders retreat untuk membahas kerja sama bilateral antarkedua negara. Momentum ini juga menjadi ajang untuk memperkuat persahabatan yang saat ini sudah terjalin antara Indonesia dan Singapura.

Pertemuan itu rencana digelar di Semarang pada 25 Agustus nanti. Hal ini karena baik Presiden Jokowi maupun Lee juga memiliki agenda lain di Jateng, yakni meresmikan proyek pembangunan di KIK, Kendal. Keduanya semula diagendakan berkunjung di Jateng pada 24-26 Agustus 2016.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya