Tutup Iklan

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Pidato Ilmiah di Dies Natalis Undip

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Pidato Ilmiah di Dies Natalis Undip

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/Setpres/Agus Suparto)

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini adalah menghadiri perayaan Dies Natalis ke-60 Undip Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri puncak perayaan Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro (Undip) yang diadakan di Stadion Diponegoro, Tembalang, Semarang, Selasa (17/10/2017). Mantan Wali Kota Solo itu diagendakan datang untuk memberikan pidato ilmiah.

Kepala UPT Humas Undip, Nuswantoro, menyebutkan selain Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan hadir dalam acara itu. “Pak Presiden dijadwalkan datang ke perayaan Dies Natalis Undip nanti. Beliau akan memberikan kuliah umum dan pidato ilmiahnya selama 45 menit,” tutur Nuswantoro saat dijumpai Semarangpos.com di Kampus Undip, Tembalang, Semarang, Senin (16/10/2017).

Sementara itu, Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, mengatakan Undip yang telah berdiri sejak tahun 1957 telah genap berusia 60 tahun pada Minggu (15/10/2017). Selama berdiri, Undip telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan dan memajukan bangsa melalui riset dan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Selama 60 tahun Undip telah banyak berkarya dan mencetak pakar-pakar terkemuka di Tanah Air, yang hasil karyanya telah banyak dirasakan oleh masyarakat,”  tutur Yos.

Terpisah, Ketua Panita Dies Natalis ke-60 Undip yang juga Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Suharnomo, menyebutkan alasan mengundang Presiden Jokowi. Ia melihat program kerja Jokowi sangat cocok dengan misi dan tujuan Undip saat ini.

“Program kerja Pak Jokowi adalah meningkatkan daya saing bangsa di kancah Internasional. Itu sesuai dengan misi dari Undip yang mencetak lulusan yang memiliki daya saing di kancah internasional,” beber Suharmono.

Suharmono berharap dengan hadirnya Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia pada perayaan Dies Natalis yang mengambil tema Menuju Undip Sebagai Universitas 500 Besar Ranking Dunia itu bisa memotivasi para mahasiswa maupun dosen di kampus tersebut agar lebih berinovasi dan mengembangkan hasil karyanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kisah Tiwi, Pesepak Bola Putri Solo yang Tak Kapok Meski 2 Kali Cedera Engkel

Tiwi kini menjadi stopper andalan di tim sepak bola putri Putri Surakarta.

Berawal dari Acara Fashion Show, 21 Mahasiswa ISI Solo Positif Covid-19

Sebanyak 21 mahasiswa Institut Seni Indonesia atau ISI di kampus 2 Mojosongo, Solo, terkonfirmasi positif Covid-19. Tertularnya para mahasiswa itu berawal dari acara fashion show.

Inilah 12 Pabrik Gula Yang Hilang Di Soloraya, Paling Banyak Dari Klaten

Ada 12 pabrik gula di kawasan Soloraya yang hilang, padahal dulunya memiliki andil besar dalam produksi gula di Tanah Jawa.

Miris! TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikan di Malaysia

TKW bernama Siti Sulikah selain dianiaya, gajinya sebagai asisten rumah tangga juga tidak dibayarkan oleh majikannya di Malaysia.

Ada 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Pelaku UMKM & Ritel Karanganyar, Ini Link Pendaftarannya

Jatah vaksin Covid-19 dititipkan ke Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar.

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.