SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/Setpres/Agus Suparto)

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini adalah menghadiri perayaan Dies Natalis ke-60 Undip Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri puncak perayaan Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro (Undip) yang diadakan di Stadion Diponegoro, Tembalang, Semarang, Selasa (17/10/2017). Mantan Wali Kota Solo itu diagendakan datang untuk memberikan pidato ilmiah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala UPT Humas Undip, Nuswantoro, menyebutkan selain Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan hadir dalam acara itu. “Pak Presiden dijadwalkan datang ke perayaan Dies Natalis Undip nanti. Beliau akan memberikan kuliah umum dan pidato ilmiahnya selama 45 menit,” tutur Nuswantoro saat dijumpai Semarangpos.com di Kampus Undip, Tembalang, Semarang, Senin (16/10/2017).

Sementara itu, Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, mengatakan Undip yang telah berdiri sejak tahun 1957 telah genap berusia 60 tahun pada Minggu (15/10/2017). Selama berdiri, Undip telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan dan memajukan bangsa melalui riset dan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Selama 60 tahun Undip telah banyak berkarya dan mencetak pakar-pakar terkemuka di Tanah Air, yang hasil karyanya telah banyak dirasakan oleh masyarakat,”  tutur Yos.

Terpisah, Ketua Panita Dies Natalis ke-60 Undip yang juga Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Suharnomo, menyebutkan alasan mengundang Presiden Jokowi. Ia melihat program kerja Jokowi sangat cocok dengan misi dan tujuan Undip saat ini.

“Program kerja Pak Jokowi adalah meningkatkan daya saing bangsa di kancah Internasional. Itu sesuai dengan misi dari Undip yang mencetak lulusan yang memiliki daya saing di kancah internasional,” beber Suharmono.

Suharmono berharap dengan hadirnya Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia pada perayaan Dies Natalis yang mengambil tema Menuju Undip Sebagai Universitas 500 Besar Ranking Dunia itu bisa memotivasi para mahasiswa maupun dosen di kampus tersebut agar lebih berinovasi dan mengembangkan hasil karyanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya