SOLOPOS.COM - Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Agenda Presiden Jokowi pekan ini akan diisi dengan kunjungan ke Jepang, Tiongkok, dan Malaysia.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana hari ini dijadwalkan berangkat melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang, Republik Rakyat Tiongkok dan Malaysia. Mereka berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma pukul 12.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kunjungan kenegaraan ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya, pada 5 Februari 2015 lalu, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan tahap pertama Malaysia, Brunei Darussalam, dan Philipina setelah dilantik menjadi presiden akhir tahun lalu.

Informasi yang diterima Bisnis/JIBI, Presiden Jokowi akan kembali mengunjungi Malaysia bukan dalam rangka acara kenegaraan, tetapi akan menghadiri acara pernikahan putra dari Perdana Menteri Najib Razak.

Adapun agenda kunjungan kenegaraan ke Negeri Matahari Terbit dan Negeri Tirai Bambu, di kutip dari setkab.go.id di antaranya menjalin kerjasama bidang ekonomi, utamanya infrastruktur baik pelabuhan, airport, powerplant, kereta api, jalan tol, dan sebagainya.

Sebelumnya, Seskab Andi Widjajanto mengatakan salah satu agenda Jokowi di Jepang adalah mengunjungi pabrik Toyota di Nagoya. Namun Kemenlu dan Seskab masih melakukan finalisasi terkait hal teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya