SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berfoto bersama warga saat meninjau lokasi pembangunan jalan tol Solo-Kertosono di Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (25/7/2015). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Agenda Presiden Jokowi selain di Sragen dijadwalkan ke Gondangrejo, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dijadwalkan berencana meninjau lokasi proyek pembangunan jalan tol di Gondangrejo, Karanganyar, Sabtu (25/7/2015). Namun, rencana tersebut batal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Orang nomor satu di Indonesia itu tidak hadir. Padahal, di Sragen Jokowi meninjau pembangunan jalan tol Solo-Kertosono di Desa Sidoharjo, Sragen. Pada peninjauan di Sragen,  Jokowi yang mengenakan kemeja putih bercelana hitam didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU dan PR), Mochamad Basuki Hadimuljono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno. Jokowi memastikan pembebasan lahan proyek jalan tol Soker dari Solo-Sragen-Ngawi sudah selesai 100%.

Khusus jalan tol Solo-Sragen, Jokowi menargetkan sudah bisa dioperasikan sebelum Lebaran 2016 mendatang. Namun, untuk jalan tol Sragen-Ngawi ditarget selesai pada akhir 2016.

Sementara itu, Project Manager PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, Yusdiantoro, mengungkapkan sebanyak delapan paket pekerjaan tol Kartasura-Karanganyar. Namun, proyek itu dikerjakan oleh sejumlah kontraktor. Total panjang jalan tol Kartasura-Karanganyar 177 kilometer.

Sejumlah wilayah di Karanganyar yang terkena proyek tol itu adalah Kebakkramat, Gondangrejo, dan Colomadu. PT PP (Persero) Tbk akan membangun overpass Jatikuwung 1 sepanjang 6 meter dan lebar 5,2 meter. Jalan utama memiliki panjang 945 meter dan terdiri dari dua jalur dan 4 lajur.

Proyek senilai Rp90 miliar itu harus dirampungkan selama 205 hari kalender atau mulai 10 Juni-31 Desember.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya