SOLOPOS.COM - Material vulkanis yang menyembur akibat Gunung Sinabung meletus tampak jelas terlihat dari Kecamatan Simpang Empat, Karo, Sumatra Utara, Jumat (19/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Endro Lewa)

Agenda Presiden Jokowi selain Salat Id di Kalsel juga mengunjungi kawasan Gunung Sinabung.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bakal melakukan kunjungan kerja estafet dari Kalimantan Selatan dilanjutkan mengunjungi kawasan Gunung Sinabung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Siaran Pers Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit, Presiden baru saja menandatangani Keputusan Presiden Nomor 21 Tahun 2015 tentang Satuan Tugas Percepatan Relokasi Korban Terdampak Bencana Erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara.

Ekspedisi Mudik 2024

Kunjungan ke Kabupaten Karo ini, Presiden ingin memastikan Keppres yang baru saja ditandatanganinya dijalankan dengan baik, karena Presiden menargetkan pada akhir tahun 2015, penanganan Sinabung ini dapat diselesaikan.

Pada Jumat (25/9/2015), Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan meninjau pembangunan jalan tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi.

Setelah itu, Presiden kembali ke Medan dengan menggunakan Kereta Api Airport Railink Services (ARS).

Setelah melaksanakan Salat Jumat, Presiden bersama rombongan akan lepas landas menuju Jambi.

Di Jambi, Jokowi akan melihat Posko Satgas Penanggulangan Bencana Pencemaran Udara Berat. Usai melihat Posko, dilanjutkan dengan meninjau lokasi kebakaran hutan di Muaro Jambi.

Dari Jambi, Presiden akan melihat perkembangan terakhir dari kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Sumatra. Jika situasi membaik, Presiden akan kembali ke Jakarta pada Jumat sore.

Tetapi, jika situasi di lapangan belum membaik, Presiden akan bermalam di Jambi dan pada esok harinya akan meninjau lokasi hot spot di perbatasan Provinsi Jambi dan Provinsi Riau dengan menggunakan jalur darat.

Setelah peninjauan di lokasi perbatasan ini, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo baru akan kembali ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya