SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi (JIBI/Solopos/Antara/Irfan Anshori)

Agenda Presiden Jokowi hari ini membagikan sembako di sejumlah titik di Ibu Kota.

Solopos.com, JAKARTA – Aksi bagi-bagi sembako bakal dilakukan Presiden Joko Widodo di wilayah Jakarta hari ini Belum diketahui pasti waktunya namun informasi yang diperoleh Kabar24.com/JIBI, Presiden akan mengunjungi sejumlah titik di Ibu Kota.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Lokasi tersebut meliputi Jl. Intan Depan Masjid Darul Falah Kampung Rawa Jakarta Pusat, Jl. Narada Raya, Pos RW 07 Tanah Tinggi Jakarta Pusat, Jl. Gotong Royong, RW 03 dan 08 Sawah Besar Jakarta Pusat.

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan pembagian sembako secara langsung seperti ini memang jarang sekali dilakukan Jokowi saat menjadi Presiden. Tetapi jadi hal biasa ketika Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dulu biasanya Jokowi menyerahkan bantuan langsung dari truk kepada warga.

Saat melakukan kunjungan kerja ke daerah, Jokowi selalu membawa pakaian dan buku tulis untuk dibagikan kepada masyarakat yang dilalui rombongan. Kebiasaan ini dilakukan sejak menjadi Gubernur dan ketika kampanye Pemilu Presiden.

Meskipun sepotong baju dan beberapa lembar buku tulis, cara ini menjadi daya tarik warga. Tidak hanya itu, kebiasaan Jokowi adalah membagikan sepeda kepada anak-anak dalam suatu acara dengan syarat berhasil menebak pertanyaan tentang nama pulau, nama daerah, serta nama buah-buahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya