SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Antara)

Solopos.com, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah termasuk Soloraya pada Jumat-Sabtu (14-15/2/2020). Berdasarkan jadwal, Jokowi sudah berada di Jogja sore ini, Kamis (13/2/2020).

Informasi yang diterima Solopos.com menyebutkan rombongan Presiden Jokowi dijadwalkan bermalam di Kota Jogja pada Kamis malam. Agenda presiden akan dimulai pada Jumat pagi di Kabupaten Magelang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan rencana, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Jurang Jero, Kabupaten Magelang, untuk melakukan penanaman pohon dan melepas sepasang burung elang Jawa di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM).

Berikutnya, rombongan bergerak menuju Gunungkidul untuk melakukan penyerahan bibit pohon. Presiden Jokowi diperkirakan akan bermalam di kampung halamannya di Sumber, Banjarsari, Solo.

Pada hari berikutnya, Sabtu, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri penanaman tanaman vetiver di Wonogiri. Agenda di Wonogiri hanya berlangsung sehari dan Jokowi akan kembali ke Solo setelah agenda selesai.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan menanam rumput vetiver untuk penahan longsor di Wonogiri. Belum dipastikan kapan waktu pelaksanaannya. Sedangkan lokasinya di Dusun Tanduran, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono.

Lokasi itu didatangi dan disurvei oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar, Senin (10/2/2020) pagi. Siti Nurbaya datang bersama Wakil Menteri LHK Alue Dohong, Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Hudoyo, perwakilan Dinas LHK Jawa Tengah Ami Rita M., dan Kepala Balai PDASHL Bengawan Solo Suratman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya