AGENDA PRESIDEN : Hadiri HUT Hanura, Ini Pesan Jokowi untuk Kader Partai...
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (setkab.go.id)

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Partai Hanura di Pantai Marina, Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Partai Hanura di Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/12/2017).

Pantauan Semarangpos.com di lokasi, Jokowi hadir sekitar pukul 14.45 WIB. Ia datang dengan mengenakan baju batu sambil diiringi sejumlah penari yang menampilkan kesenian Reog Ponorogo sebelum ke panggung.

Kedatangan Jokowi itu pun disambut ribuan simpatisan Partai Hanura. Para kader itu menyambut calon presiden (capres) yang diusung partainya pada Pilpres 2019 itu dengan tepuk tangan meriah.

Dalam pidatonya di depan ribuan kader Partai Hanura, Jokowi meminta para kader untuk selalu menjaga kerukunan internal. Para kader juga diminta untuk menjaga kekompakan agar Partai Hanura tetap solid menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) pada 2019 nanti,

“Tahun depan memasuki Pileg, organisasi harus kompak, harus solid. Kepemimpinan Hanura harus bisa memberikan teladan. Jangan saling sikut antarkader Partai Hanura,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan ribuan kader Partai Hanura dari berbagai daerah di Tanah Air itu.

Jokowi juga meminta Partai Hanura memperjelas orientasinya di pemerintahan. Menurut Jokowi, Partai Hanura harus memiliki orientasi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memperkuat Pancasila, dan memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi semboyan bangsa.

“Partai Hanura juga harus mengembangkan politik yang santun, politik yang jauh dari fitnah, dan politik yang menyejahterakan rakyat,” imbuh Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, menyatakan dengan tegas bakal mengusung Jokowi sebagai capres Hanura pada Pilpres 2019. Oesman juga menyebutkan bahwa partainya merupakan partai yang selalu mendukung kebijakan pemerintah, salah satunya dengan program bedah rumah bagi keluarga miskin.

“Untuk itu saya instruksikan untuk seluruh kader Hanura melakukan bedah rumah kepada keluarga miskin, seperti yang sudah dilakukan kader Partai Hanura di Jawa Tengah [Jateng]. Program bedah rumah ini merupakan upaya menyukseskan program pemerintah dalam hal pembangunan infrastruktur,” beber Oesman.

Selain menghadiri HUT ke-11 Partai Hanura, agenda Jokowi di Semarang juga dalam rangka membagi-bagikan sertifikat tanah gratis. Ada sekitar 10.000 lebih warga beberapa daerah di Jateng yang mendapat sertifikat tanah dari Presiden Jokowi di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang.  

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho