SOLOPOS.COM - Presiden SBY dan Ani Yudhoyono (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) transit selama 15 menit di Stasiun Balapan Solo, Minggu (16/2/2014)  pukul 17.00 WIB tadi. Sekitar pukul 17.20 WIB sesuai dengan agenda Presiden hari ini, SBY bersama rombongan menuju Madiun sebelum besok ke Kediri untuk mengunjungi pengungsi Gunung Kelud.

Kasubag Humas Polresta Solo, AKB Sis Rinawati saat dihubungi Solopos FM, Minggu pukul 17.30 WIB mengungkapkan selama 15 menit SBY menemui para penumpang di Stasiun Balapan yang saat itu tengah menunggu kereta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebenarnya disediakan VIP Room, tapi Pak Presiden beserta rombongan tak memanfaatkannya. Pak SBY beserta Ibu Negara justru menemui warga di Stasiun Balapan. Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama,” ujar Sis.

Dalam kesempatan itu juga terjadi dialog ringan antara Presiden dengan masyarakat yang ada di Stasiun. “Sekitar 15 nenit kemudian Pak Presiden melanjutkan perjalanan kembali.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyoono (SBY) hari ini Minggu (16/2/2014)  berangkat ke Kediri mengunjungi pengungsi Gunung Kelud menggunakan kereta api. Di jadwalkan Presiden SBY melewati Stasian Balapan Solo sekitar pukul 17.00 WIB.

Sesuai janjinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berangkat untuk mengunjungi korban letusan Gunung Kelud di Jawa Timur.

Presiden bertolak ke Madiun, Jawa Timur, dengan menggunakan Kereta Api Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta, pada Minggu (16/2/2014) pagi.

Ia didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara. Antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menkes Nafsiah Mboi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, dan Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya. Turut pula Kapolri Jenderal Sutarman dan Kepala BNPB Syamsul Maarif.

Rombongan Presiden diperkirakan tiba di Stasiun Madiun pukul 19.00 WIB. Mengacu laman www.presidenri.go.id, Presiden akan menginap semalam di Madiun kemudian akan bergerak menuju Kediri pada Senin (17/4/2014).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya