SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Agenda Presiden Jokowi ke Semarang salah satunya membagikan kartu sakti untuk masyarakat.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo hari ini blusukan ke Desa Bongsari Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang dalam rangkaian kunjungan kerja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam siaran pers yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki, Presiden di lokasi itu menyerahkan berbagai kartu seperti Kartu Asistensi Sosial Seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada perwakilan warga.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menuturkan pembagian kartu sebagai implementasi program penjaminan sosial merupakan bagian dari target di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang ditetapkan sesuai dengan kebijakan politik pembangunan pemerintah.

“Tujuannya adalah untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan dan layanan dasar rakyat, penanggulangan kemiskinan, mengatasi kesenjangan antarkelompok dan wilayah, serta meningkatkan kemampuan sumber daya manusia,” ujar Teten, Kamis (30/7/2015).

Setelah acara penyerahan kartu tanda keikutsertaan program perlindungan sosial, Presiden memberikan bantuan paket sembako kepada warga miskin dan biaya perbaikan 3 blok atap rusun yang rusak.

Pada kesempatan itu, Presiden didmapingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya