SOLOPOS.COM - Pembagian 1.000 sembako (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Agenda Presiden berupa pembagian sembako.

Harianjogja.com, JOGJA — Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyediakan 1.000 paket sembako untuk warga Jogja. Meski tak dapat menyerahkan secara langsung, puluhan petugas dikerahkan untuk melakukan distribusi.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

(Baca Juga : AGENDA PRESIDEN : Jokowi Cuma Lempar Senyum, Warga kecewa )

Ekspedisi Mudik 2024

Babinsa Koramil 04 Danurejan, Jogja, Kopral Sumali mengatakan bahwa 1.000 paket sembako telah datang sehari sebelumnya. Paket itu diangkut menggunakan satu truk dan sempat diinapkan di kantor pengelola taman parkir sebelum dibagikan.

Ia menambahkan, pada saat pembagian sembako ada 60 petugas Jogoboro dan petugas kepolisian serta koramil yang menjaga kelancaran pembagian.

“Untuk kupon sudah dibagikan. Jadi tidak ada masalah nanti. Akan ada 1.000 orang baik tukang becak, penyapu jalan dan warga sekitar yang dapat sembako,” tandasnya.

Sebelumnya, warga merasa kecewa lantaran tak dapat bertemu langsung Jokowi. Hal ini seperti disampaikan Wiji Lestari, 37, warga Srandakan, Bantul. Ia kecewa karena gagal bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

“Kecewa jelas. Namun bagaimana lagi,” ucapnya.

Meski menelan kekecewaan, Wiji dan Sugito, sama-sama mendapatkan paket sembako. Satu paket sembako berisi beras 5Kg, minyak goreng 2 liter, teh dan gula pasir 1Kg didapatkan oleh mereka.

“Lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” timpal Sugito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya