SOLOPOS.COM - Situasi Dam Sungkur Ponorogo (Youtube.com)

Agenda Ponorogo di tengah kemarau 2015 yang berkepanjangan adalah salat istiska.

Madiunpos.com, PONOROGO — Musim kemarau 2015 yang berlangsung ekstrem membuat berbagai wilayah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), dilanda bencana kekeringan berkepanjangan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dikutip Madiupos.com dari halaman fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo, Rabu (28/10/2015), warga Jami’iyah Nahdlatul Ulama (NU) Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Ponorogo, bakal menggelar salat istiska. Salat istiska adalah salat sunah dua rakaat pada siang hari untuk meminta hujan yang dilakukan di lapangan, dengan sebelumnya didahului khotbah.

Salat istiska yang dilakukan bersama-sama itu dimaksudkan untuk meminta hujan kepada Allah SWT. Agenda tersebut rencananya dilaksanakan di sekitar Dam Sungkur, Blembem, Kamis (29/10/2015).

“Pengumuman acara ini [telah] dilaksanakan saat acara Yatiman di Desa Sidoharjo, Jambon, kemarin [Minggu, 25/10/2015]. Bagi warga yang ingin hadir [dalam salat istiska], dimohon untuk membawa peralatan salat,” tulis pengelola fanpage Semua Tentang Ponorogo, Senin (26/10/2015).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya