SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Agenda Pemprov Jateng menjadi tuan rumah rakor sekda se-Indonesia pada Kamis-Sabtu (25-27/2/2016).

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menjadi tuan rumah  rapat koordinasi implementasi reformasi birokrasi bagi sekretaris daerah (Sekda) provinsi se-Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rapat koordinasi (rakor) tersebut akan berlangsung di Hotel Patrajasa, Jl. Sisingamangaraja, Kota Semarang, selama tiga hari, Kamis-Sabtu (25-27/2/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Biro Humas Pemprov Jawa Tengah (Jateng) Sinoeng N. Rachmadi mengatakan rapat akan dihadiri Sekda dan para kepala biro organisasi sekratariat daerah (Setda) provinsi seluruh Indonesia, serta sekretaris daerah kabupaten/kota yang menjadi pengurus komisariat wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) di provinsi masing-masing.

“Rakor ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah melalui pengelolaan sumber daya manusia aparatur sipil negara yang profesional, berintegritas, dan berkinerja tinggi,” katanya di Semarang, Selasa (23/2/2016).

Selain itu, lanjut dia, rakor juga bertujuan untuk mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi, yakni pemerintahan berkelas dunia 2025, serta sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas sehingga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) senantiasa terjaga.

Melalui rakor sekda se-Indonesia, sambung Sinoeng, diharapkan dapat mengidentifikasi permasalahan aktual yang terkait dengan penyelengaraan pemerintahan daerah dan memberikan masukan untuk solusi pemecahannya.

“Dengan demikian akan menghasilkan rumusan-rumusan kebijakan yang dapat ditindaklanjuti dalam penyelenggaraan pemerintahan nasional pada umumnya, dan penyelenggaraan pemerintahan daerah pada khususnya, dalam ikatan NKRI,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya