SOLOPOS.COM - Logo PDIP (Istimewa)

Agenda partai politik (parpol) PDIP untuk memenangi Pileg 2019 antara lain dengan menugaskan seratusan kader ke luar Jawa.

Semarangpos.com, SEMARANG-DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menugaskan sebanyak 100 orang kader terbaik partai dari Jawa Tengah ke berbagai provinsi di luar Jawa.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Tujuan pengiriman ini, kata Sekretaris Jenderal  (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto untuk persiapan menghadapi pemilihan umum legislatif (pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kami fokus untuk dapat memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, sehingga persiapan dilakukan sejak awal,” katanya pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diperluas DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Senin (8/2/2016).

Untuk itu, lanjut dia, perlu mempekuat struktur PDIP di beberapa provinsi di luar Jawa yang masih lemah dengan menerjunkan kader-kader partai terbaik dan memiliki pengalaman serta kemampuan organisasi dari Jawa, seperti Jawa Timur, Bali, serta Jawa Tengah (Jateng).

PDIP Jateng, sambung Hasto mendapatkan jatah sebanyak 100 orang kader yang akan dikirimkan antara lain ke Nangroe Aceh Darusalam, Papua, Kalimantan, dan Sumatera guna mendongkrak elektabilitas partai.

“Penugasan kader PDIP asal Jateng akan disesuai dengan permasalahan yang dihadapi masing-masing provinsi,” ujarnyaHasto menyebutkan kader PDIP dari Solo dan sekitarnya (Soloraya) yang memiliki militansi tinggi akan ditugaskan ke Papua, kader PDIP dari Kudus yang religius ditugaskan ke Nangroe Aceh Darusalam.

Para kader PDIP dari Solo dan Kudus yang hadir dalam Rakerda saat ditanya Hasto tentang kesiapan mereka menjalan tugas partai, menjawab siap untuk ditugaskan ke luar Pulau Jawa.

“Dijadwalkan pemberangkatan para kader PDIP dari Jateng, Jawa Timur, dan Bali ke pelosok Indonesia dilakukan Maret 2016,” tandasnya.

PDIP, imbuh dia, ingin memecahkan mitos, bahwa partai politik (parpol) pemenang pileg tidak bisa mempertahankan kemenangan pada pileg periode berikutnya atau hanya satu kali saja.

Dia menyebutkan PDIP yang meraih kemenangan pada pileg 1999, tapi pada pileg 2004 kalah dari Partai Golkar. Demikian pula Partai Golkar pada pileg 2009 kalah Partai Demokrat. Sedangkan Partai Demokrat pada pileg 2014 kalah dari PDIP.

”Ingin memecahkan mitos dengan meraih kemenangan pada Pileg 2019, untuk itu diperlukan strategi sejak awal, salah satunya dengan mengirimkan kader partai terbaik ke pelosok Tanah Air,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan pihaknya mendukung kebijakan DPP tersebut, dengan menyiapkan kader partai terbaik. ”Sikap kami tegak lurus, sehingga akan menugaskan para kader terbaik menjalankan tugas partai,” ujar dia kepada Semarangpos.com, Selasa (9/2/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya