Agenda Padat, Piala Presiden 2019 Ditiadakan?
Ilustrasi Sepak Bola (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, JAKARTA - Kepastian Piala Presiden 2019 belum diketahui. Bahkan turnamen pramusim tersebut bisa saja tak digelar lantaran banyaknya agenda. Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi.

Pada 2019 mendatang, Indonesia akan disibukkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres). Selain itu, turnamen Piala Indonesia juga belum selesai. Saat ini, Piala Indonesia baru memasuki babak 64 Besar. Oleh karenanya, Yoyok Sukawi, menilai Piala Presiden 2019 tak perlu dipaksakan untuk digelar.

"Pertimbanganya adalah di Januari sampai April 2019 negara sedang ada agenda besar, yaitu pemilihan presiden. Kalau di situ kami paksakan menggelar Piala Presiden dan Piala Indonesia sepertinya dari sisi waktu itu tidak bisa," kata Yoyok seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (16/12/2018).

Berdasarkan pertimbangan itulah, sambung dia, Piala Presiden sebaiknya ditiadakan. "Supaya fokus ke Piala Indonesia dan persiapan kompetisi di 2019," tambahnya.

Dalam beberapa edisi, Piala Presiden memang rutin digelar. Sudah tiga kali ajang pra musim itu mewarnai sebelum dimulai kompetisi sesungguhnya.

Persija Jakarta merupakan juara Piala Presiden 2018. Sementara pada edisi 2017, Arema FC keluar sebagai juara. Pada 2016, Piala Presiden tidak diselenggarakan. Kemudian pada 2015, Persib Bandung yang keluar sebagai kampiun.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom