SOLOPOS.COM - KLB PSSI (Detik.com)

Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan secara lisan akan memberikan rekomendasi terkait pelaksanaan kongres PSSI.

Harianjogja.com, SLEMAN- Pernyataan kapolri mengenai persetujuan lokasi kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jogja mendapat tanggapan dari jajaran kepolisian Polda DIY. Meski demikian Polda DIY belum mendapatkan surat resmi, namun Kapolda DIY memastikan bahwa jajaran siap mengamankan bila kongres pasti di gelar di Jogja.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Kami belum mendapatkan surat, tetapi secara kesiapan jelas kami siap jika sudah ada perintah,” ujar Kapolda DIY Brigadir Jendral Polisi Prasta Wahyu Hidayat, Selasa (11/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Dikatakannya pihaknya hingga Selasa siang memang belum menerima surat resmi dari Kapolri perihal pelaksanaan kongres PSSI di Jogja. “Setiap saat kita siap. Prinsip kami selalu siap melaksanakan perintah,” katanya.

Sebelumnya Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum tersebut rencana akan digelar di Makasar pada 17 Oktober 2016 mendatang. Namun sepertinya kongres tersebut sangat berpotensi diundur mengingat adanya persetujuan lokasi antara pemerintah dengan PSSI.

Secara terpisah saat ditemui di Hyatt Hotel, Senin (10/10/2016) lalu. Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan secara lisan Bahwasanya pihaknya akan memberikan rekomendasi terkait pelaksanaan kongres PSSI sesuai dengan permintaan pemerintah. Meski kata dia, pihaknya juga masih akan mencari jalan tengah dengan berkomunikasi pada Kemenpora dan juga PSSI terkait lokasi pelaksanaan kongres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya