SOLOPOS.COM - Poster acara Majelis Masyarakat Maiyah Waro' Kaprawiran. (Facebook-Murhita G. Pusponegoro)

Agenda Madiun diwarnai kegiatan Majelis Masyarakat Maiyah Waro’ Kaprawiran di SMK Nusantara Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Majelis Masyarakat Maiyah Waro’ Kaprawiran bakal menggelar forum pertemuan atau diskusi di SMK Nusantara, Jl. Raya Balerejo No. 123, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (16/1/2016) mulai pukul 19.30 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, pertemuan Majelis Masyarakat Maiyah Waro’ Kaprawiran kali ini akan membedah tema Kerenjang Sampah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Waro’ Kaprawiran merupakan majelis yang merangkul masyarakat Maiyah dari lima daerah, yakni Kota Madiun, Kanupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Magetan. Berdasarkan catatan Madiunpos.com, Majelis Masyarakat Maiyah Waro’ Kaprawiran kali pertama menggelar forum pertemuan di Joglo Madya FM, Kota Madiun, Senin (28/9/2015) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertemuan perdana saat ini mengangkat tajuk Pawon Kasatriyan dengan menyuguhkan sajian Gamelan Kiai Iket Udeng dari Kabupaten Ponorogo. Waro’ Kaprawiran diputuskan sebagai nama Majelis Masyarakat Maiyah di wilayah Madiunraya atas usulan dari Emha Ainun Najib atau Cak Nun.

“Gerakan Maiyah bukan untuk mencari massa. Bukan pula sebagai pesaing NU, Muhammadiyah, atau ormas lainnya. Maiyah intinya yang pertama, untuk bersama Allah, kedua bersama siapa saja yang mau bersama. Bersama-sama untuk kemaslahatan, tidak merugikan, dan untuk apa saja yang penting untuk memanusiakan manusia,” kata perwakilan Waro’ Kaprawiran, Hasan, menyambut forum pedana di Joglo Madya FM.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya