SOLOPOS.COM - Ilustrasi lari di malam hari (orasulmeu.md)

Agenda Madiun menyuguhkan kegiatan bertajuk Nusantararun 3 dengan berlari sejauh 170 km.

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 17 orang bakal mengikuti acara Indorunner bertajuk Nusantararun 3 untuk berlari secara estafet sejauh 170 km mulai dari Alun-Alun Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Jumat (18/12/2015) pukul 21.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, belasan orang yang turut serta dalam Nusantararun 3 bakal menempuh rute sejauh 170 km dimulai dari Alun-Alun Kota Madiun-Wonoasri-Caruban-Pilangkenceng-Pangkur-Ngawu-Geneng-Glodok-Maospati-Magetan-Gorang Gareng-Lembeyan-Ponorogo-dan finis kembali di Alun-Alun Kota Madiun, Sabtu (19/12/2015) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka yang berasal dari beragam profesi dan usia tersebut masing-masing akan berlari sejauh 10 km.

Bukan sekadar berlari, 17 orang melangkah dengan kecepatan tinggi untuk sekaligus mengajak masyarakat turut serta memberikan donasi kepada 1.000 anak di seluruh Indonesia agar dapat kembali bersekolah. Mereka menggelar kampanye agar masyarakat tergugah secara sukarela menyalurkan donasi melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) dengan terlebih dahulu mengunjungi laman Indokasih.com/campaign/i-run-nusantarun-3-774.

“Saya berlari di Nusantararun 3 kerena saya ingin membantu pendidikan anak-anak yang tidak seberuntung kita. Untuk kemajuan pendidikan dan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata salah satu sukarelawan pelari Nusantararun 3, Henry Cipto Yuwono seperti dikutip Madiunpos.com dari laman Indokasih.com.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya