SOLOPOS.COM - Salah satu patung di Monumen Monjari. Tidak ada papan informasi di sekitar prasasti tersebut yang menceritakan makna patung. Foto diambil Selasa (8/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Agenda Madiun menyuguhkan acara bertajuk Jambore Anak Yatim se-Jatim yang bakal digelar di Markas Yonif 501/BY Madiun, akhir tahun 2015.

Madiunpos.com, MADIUN — Acara bertajuk Jambore Anak Yatim se-Jawa Timur (Jatim) menjadi agenda Madiun yang bakal dilaksanakan selama tiga hari, Minggu-Selasa (27-30/12/2015). Acara yang diketuai Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) sekaligus Panti Asuhan Ababil, K,H. A. Wahib tersebut mengambil lokasi di Markas Yonif Linud 501/Braja Yudha (BY) Madiun.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sekitar 1.500 anak akan kami kumpulkan di markas Yonif Linud 501/BY Madiun untuk bersama-sama mengikuti beragam agenda dalam Jambore Anak Yatim se-Jatim. Selain bersilaturahmi, kami menggiring anak-anak untuk banyak belajar dan bersenang-senang,” kata Wahib saat berbincang dengan Madiunpos.com di Sekretariat Paguyuban Madiun (Paguma), Jl. Jambu Gang Bintang No. 3 A, Kota Madiun, Minggu (20/12/2015) pagi.

Sejarah Madiun
Bukan hanya di Markas Yonif Linur 501/BY Madiun, Wahib menyampaikan ribuan peserta Jambore Anak Yatim se-Jatim bakal diajak berkegiatan di Monumen Kresek, Kabupaten Madiun. Dia menyampaikan anak-anak yatim piatu tergolong jarang melakukan agenda wisata secara khusus. Selain besenang-senang, menurut Wahib, anak-anak perserta Jambore Anak Yatim se-Jatim perlu diajak untuk sekaligus belajar sejarah Madiun.

“Karema jumlah peserta Jambore Anak Yatim se-Jatim cukup banyak, kami hanya bisa mengupayakan untuk pelaksanaan kunjungan ke Monumen Kresek. Beberapa tempat lain di sekitar Madiun yang ingin kami kunjungi, seperti PT INKA dan Lanud Iswahjudi belum bisa menerima tamu sebanyak 1.500 orang. Intinya kami ajak anak-anak yang secara ekonomi dan sosial kurang mampu itu untuk happy-happy,” ujar Wahib.

Sementara itu, ribuan peserta Jambore Anak Yatim se-Jatim yang akan berkegiatan di Monumen Kresek bakal dipandu oleh puluhan pegiat dari Komunitas Pelestari Sejarah Madiunraya (Kompas Madya) atau lebih dikenal Historia Van Madioen.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya