SOLOPOS.COM - Logo Kemenparekraf

Solopos.com, JAKARTA – Untuk mempromosikan secara langsung berbagai destinasi wisata, budaya, dan industry kreatif dari berbagai provinsi khususnya Kalimantan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan Direct Promotion Kalimantan

Pameran wisata yang akan dilaksanakan pada Rabu (13/11) hingga Kamis (14/11) di Mall Botany Square, Bogor tersebut akan melibatkan berbagai biro perjalanan yang akan menyiapkan berbagai paket wisata di Kalimantan dengan harga terjangkau.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Tidak hanya menawarkan paket wisata, dalam acara tersebut, pengunjung juga dapat melihat industry kreatif khas Kalimantan seperti kalung, gelang, dan tas manic-manik.

Trindiana Tikupasang, Kasubdit Promosi Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Kemenparekraf berharap acara tersebut dapat mendongkrak kunjungan wisatawan nusantara ke pulau Kalimantan mengingat besarnya potensi wisata yang terdapat pada Pulau Borneo tersebut.

“Kalimantan memiliki keindahan hutan tropis yang masih sangat asri, keindahan bawah laut yang menawan, serta keanekaragaman seni dan budaya. Melalui acara ini, harapannya masyarakat akan tertarik berwisata ke Kalimantan,” ucapnya dalam rilis yang diterima JIBI/Bisnis, Senin (11/11/2013).

Menurutnya, masing-masing provinsi di Kalimantan memiliki keunikanya masing-masing. Di antaranya, Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Berau yaitu Pulau Derawan, sebuah tempat yang sangat indah untuk menikmati alam bawah laut.

Ada juga pulau Kakaban dengan ubur-ubur atau disebut Jellyfish yang terkenal dengan ubur-ubur tidak menyengat dan tidak gatal apabila menyentuh kulit. ”Ada pulau Maratua yang terkenal dengan penyu hijaunya,” ujar dia.

Kalimantan Tengah yang terkenal dengan obyek wisata Taman Nasional Tanjung Putting.

Selanjutnya, Kalimantan Barat yang terkenal dengan tugu khatulistiwa dan event budaya Cap Go Meh yang bisa disaksikan pada Februari, karena event itu bertepatan dengan perayaan Imlek masyarakat Kota Singkawang.

Kalimantan Selatan, yang terkenal dengan makanan tradisional di pasar terapung yaitu pasar di atas sungai dengan menggunakan jukung atau perahu kecil. Di samping itu, Kalimantan Selatan juga dikenal dengan asesoris batu-batu permata yang sangat indah di Martapura.

“Melalui kegiatan ini, harapannya pengunjung bisa menikmati Kalimantan bersama keluarga pada liburan akhir tahun ini, bagi mereka yang suka travelling,” kata dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya