AGENDA HOTEL : Sahid Jaya Relaunching Steak and Lounge Sekar Jagad
Ilustrasi Hotel Sahid Jaya Solo, salah satu hotel grup Sahid di Kota Solo. (Dok)

Agenda Hotel Sahid Jaya menhadirkan relaunching Steak and Lounge Sekat Jagad.

Solopos.com, SOLO – Sahid Jaya Hotel Solo me-relaunching Sekar Jagad menjadi Steak and Lounge. Hal ini mengingat Sahid Jaya merupakan hotel bintang lima yang harus memiliki restoran tematik.

Director of Food and Beverage (F&B) Sahid Jaya Hotel Solo, Cucun Juarta, mengatakan awalnya Sekar Jagad memang untuk steak and lounge tapi kemudian berganti menjadi pub and lounge dan akhirnya dikembalikan lagi seperti semula. Dia mengungkapkan Sekar Jagad Steak and Lounge ini menyediakan delapan menu, diantaranya adalah Chicken Ring Salad, Chili Soup, Tenderloin Steak, Sirloin Steak, Mixed Grill, Iga Bakar Madu, dan Grilled Banana. Oleh karena itu, meski menu steak tapi ada menu pembuka hingga penutup.

Menurut dia, di selama tiga bulan pertama pembukaan ini tidak menyuguhkan banyak menu supaya lebih mudah dievaluasi. Dia mengatakan menu steak di pilih karena makanan itu cocok dinikmati dengan minuman beralkohol yang juga disediakan di Sekar Jagad Steak and Lounge.

“Sebagai hotel bintang lima, kami ingin tetap menjaga kualitas sehingga daging steak yang digunakan merupakan daging impor dari Australia dan New Zeland,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (15/1/2016).

Dia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan menu sesuai dengan masukan dari konsumen. Selama opening ini ada promo, yakni Salmon Steak dengan harga Rp120.000 net dan sudah termasuk jus atau softdrink. Sedangkan harga steak lainnya adalah Rp52.000-Rp200.000.

Meski begitu, dia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan daging lokal dengan harga yang lebih terjangkau. Lebih lanjut, dia mengungkapkan Sekar Jagad Steak and Lounge tidak hanya menyasar tamu hotel tapi juga masyarakat Solo.

General Manager (GM) Sahid Jaya Hotel Solo, Sunardi, mengatakan selama ini ada beberapa konsumen loyal yang ingin menikmati steak di hotel tersebut. Oleh karena itu, dengan kehadiran steak and lounge ini diharapkan semakin banyak konsumen loyal.

Executive Chef Sahid Jaya Hotel Solo, Suraji, mengatakan banyak yang menawarkan olahan steak di Solo. Namun steak di hotel tersebut memiliki keungulan di sausnya karena terdapat empat pilihan rasa, yakni barbeque, black paper, mushroom, dan white sauce.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho