SOLOPOS.COM - Flyer Solo Batik Fashion 14 di Solo Paragon Lifestyle Mall dan Balai Kota Solo, 1-5 Oktober 2022. (Instagram @solobatikfashionofficial)

Solopos.com, SOLO — Agenda perayaan Hari Batik Nasional di Kota Solo belum berakhir dan masih berlanjut hingga hari ini, Senin (3/10/2022). Masih ada Solo Batik Fashion 14 yang berlangsung sejak Sabtu (1/10/2022) hingga berakhir Rabu (5/10/2022).

Diungkapkan di akun Instagram @solobatikfashionofficial, acara bertema Culture Unity: Adiluhung Pesona Bangsa itu berlangsung di dua tempat yakni Balai Kota Solo dan Solo Paragon Lifestyle Mall.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

Untuk hari ini dan Selasa (4/10/2022) agendanya Fashion by UMKM di Solo Paragon mulai pukul 19.00 WIB. Selain itu ada Main Show Designers di Pendhapi Gede Kompleks Balai Kota Solo, juga mulai pukul 19.00 WIB.

Agenda yang berlangsung di dua tempat di Kota Solo hari ini tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Penyelenggara menggandeng sejumlah desainer papan atas nasional dan internasional.

Dari dalam negeri ada Itang Yunasz (Jakarta), Lia Afif (Surabaya), Aam Kekean dan Cok Abi (Bali), Tuty Adib (Solo). Sementara dari mancanegara ada Galiel Batika (Belanda), Anuar Faizal dari Malaysia, dan Ji Hwan (Korea).

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Event Batik di Mana-Mana, Ada Acara Makan Gratis juga

Sementara itu di Pasar Malam Sekaten Solo, panggung hiburan di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo juga diramaikan dengan penampilan Orkes Melayu (OM) Logista dengan bintang tamu Lala Atila. Warga yang berminat menonton bisa datang langsung dan membeli tiketnya di loket yang tersedia di lokasi.

Masih rangkaian Sekaten, dari Keraton Solo, sesuai jadwal agenda hari ini gamelan Kiai Guntur Madu dan Kiai Guntur Sari sudah mulai ditabuh di Bangsal Pradonggo atau Pagongan kompleks Masjid Agung Solo. Gamelan sekaten ditabuh setelah dikirab dari Keraton solo menuju Masjid Agung, Sabtu (1/10/2022).

Di halaman Kantor Kecamatan Serengan ada Bazar UMKM dan Pentas Seni yang berlangsung sejak Sabtu (1/10/2022) hingga Sabtu (8/10/2022) mendatang. Bazar dimulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Bakar Musik di Pucangsawit, New Kendedes di Sekaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya