SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pretoria [SPFM], Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Mohammad Jumhur Hidayat, mengatakan bidang pekerjaan teknologi dan informasi merupakan potensi terbesar yang dapat diisi  TKI sektor formal berkemampuan semi terampil dan profesional terkait kebutuhan tenaga kerja di Afrika Selatan. Hal itu disampaikan Jumhur  di Pretoria, Afrika Selatan, Selasa (13/12) saat melakukan penjajakan perluasan pasar untuk penempatan TKI formal di Afrika Selatan dan Republik Seychelles, 12 hingga 15 Desember 2011.

Menurut Jumhur, informasi ketersediaan tenaga kerja formal di Afsel diperoleh melalui koordinasi BNP2TKI dan KBRI Pretoria sejak 2007 dan 2009, karenanya penjajakan atas peluang dan upaya kerja sama penempatan TKI formal di Afsel dilakukan melalui kunjungan kali ini. Kebutuhan calon TKI perawat juga tergolong besar untuk sejumlah rumah sakit di Afsel, yang sejauh ini permintaannya di atas 4.000 orang. Sementara itu, peluang lain untuk TKI formal meliputi bidang teknologi dan informasi serta pengembangan teknik dan sains, teknologi penerapan pertanian serta manajemen pertanian. [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya