SOLOPOS.COM - Pemain SpanyolJesus Navas melompat saat berusaha ditakel pemain Afrika Selatan Thabo Matlaba pada pertandingan persahabatan di Johannesburg, Afsel. (JIBI/Reuters/Siphiwe Sibeko)

Solopos.com JOHANNESBURG – Pelatih Spanyol menyebut kekalahan timnya atas Afrika Selatan saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Afrika Selatan di Johannesburg, sebagai sesuatu yang pantas.

“Mungkin kami memang pantas kalah,” ujar Del Bosque di Football Espana seperti dikutip detiksport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami tampil baik dan kami berusaha keras hingga akhir laga. Saya tak mau mengeluhkan usaha tim ini, tapi mereka (Afsel) sedikit lebih berusaha daripada kami dan bermain sedikit lebih baik dari kami,” kata pelatih yang membawa Spanyol menjadi Juara Dunia tiga tahun silam di tempat yang sama.

Ekspedisi Mudik 2024

Kehadiran La Furia Roja di Afrika Selatan kali ini tidak memberikan kemenangan. Mereka takluk dari Afrika Selatan. Tiga tahun silam mereka merayakan pesta kemenangan final Piala Dunia 2010, di Afsel. Spanyol datang kembali bermain di Soccer City Stadium, Rabu (20/11/2013) dalam laga friendly kontra Afsel.

Tapi setelah 90 menit laga tak ada lagi momen-momen menyenangkan seperti gol Andres Iniesta di masa perpanjangan waktu, karena Bernard Parker lah yang membuat publik tuan rumah bergelora di menit 59.

Gol tersebut bertahan hingga laga usai dan Spanyol pun harus pulang dengan kepala tertunduk. Statistik berbicara memang “Tim Matador” tampil buruk di laga itu dengan hanya melepaskan total dua tembakan.

Del Bosque pun menilai Spanyol tak layak untuk menang dan ia memberi apresiasi untuk kegigihan Afsel dalam meraih hasil positif di laga ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya