SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA- Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DIY Afnan Hadikusumo berkmomitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat DIY.

Afnan dipastikan kembali menjadi anggota DPD RI periode 2014-2019 setelah meraih suara terbanyak kedua pada Pemilu 2014 ini.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Berdasarkan hasil penghitungan sementara tim suksesnya, Afnan mendapat 65.940 suara (9,76%). Meski jumlah suara yang didapat jauh dibawah perolehan suara GKR Hemas (333.053 suara atau 49,28%) namun posisi Afnan berada diurutan kedua.

Diurutan ketiga, diraih Hafidz Asrom (51.591 suara atau 7,63%) dan posisi keempat diduduki Cholid Mahmud (51.245 suara atau 7,58%). Hasil penghitungan suara tersebut masih dapat berubah karena suara yang masuk baru  670.492 pemilih atau 26% dari jumlah pemilih tetap di DIY sekitar 2,7 juta pemilih.

Kepada wartawan, Afnan menegaskan, proses politik yang dilakukan pada Pemilu tahun ini dilaksanakan sesuai koridor dan aturan yang digariskan Muhammadiyah.

Dia mengakui, banyak tawaran money politic yang diminta oleh masyarakat. Namun tawaran tersebut ditolak demi mendidik masyarakat berpolitik yang santun dan bermartabat.

“Meskipun kami diancam kehilangan ribuan suara. Namun kami tolak itu. Kalahpun tidak masalah, tapi kalah bermartabat. Tapi, faktanya tidak semua masyarakat bermata duitan. Kita tidak larut dalam kapitalisasi demokrasi,” kata Afnan di Gedung PW Muhammadiyah Jogja, Kamis (10/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya