Afgan Luncurkan Album Baru Sides
Afgan dan Raisa di lagu Percayalah (Istimewa)

Penyanyi Afgansyah Reza meluncurkan album baru bernama Sides.

Solopos.com, JAKARTA — Penyanyi pop Afgan merilis album terbarunya yang diberi judul Sides, menggambarkan sisi lain dirinya yang belum banyak diketahui orang.

Penyanyi bernama lengkap Afgansyah Reza itu ingin berbagi mengenai musik yang ia kerap dengarkan sejak kecil, R&B, soul dan musik yang identik dengan orang-orang kulit hitam.

"Album ini dibagi jadi dua karena merasa banyak sisi diri yang belum dieksplorasi di album-album sebelumnya," kata Afgan saat peluncuran albumnya di Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Kamis (1/9/2016).

Afgan memasukan lima lagu dalam sisi ini, tiga diantaranya dikerjakan bersama produser idolanya Mark Hill, yang juga orang di balik album Craig David. Afgan bersama Rayi RAN, yang penggemar musik R&B, dan Yura Yunita menulis dan menyanyikan Berani Sadari dalam sisi album ini.

Sisi lain Afgan adalah seperti yang ia biasa dikenal lewat lagu power ballads, beberapa diiringi orkestra dan terkesan megah. Ia banyak berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi Tanah Air dalam sisi ini, seperti dengan Badai di Setia Menunggu dan Rian D'Masiv dalam Aku Dengannya Kau Dengan Dia.

Duet yang paling ditunggu para penggemarnya ada pada lagu Percayalah yang ia bawakan dengan Raisa. Afgan dan Raisa menggarapnya sejak 2013 lalu dan menjadi lagu film London Love Story.

Afgan, yang terkenal sejak meluncurkan album perdananya Confession No. 1 pada 2008 lalu, ingin para pendengarnya memahami evolusi dirinya sebagai seorang penyanyi. Ia menulis sebagian besar lirik dalam album keempatnya ini. "Ingin ngasih tahu, Afgan yang sekarang lebih matang," tutup dia.

Klop dengan Raisa

Sukses dengan bersolo karier, Afgan tak jarang pula mencicipi kesuksesan dengan melakukan duet bersama penyanyi lain. Contohnya adalah saat ia berkolaborasi bersama Raisa dalam membawakan lagu Percayalah.

Masyarakat millenial begitu menikmati kolaborasi mereka di lagu tersebut. Tak jauh berbeda, Afgan pun merasa sangat klop kala harus berduet bersama adik kelasnya di SMA itu.

"Saya rasa suara kita tuh klop banget kalau buat duet. Secara suara kita ada warna yang enak banget buat di-combine. Dia ini adik kelas saya pas SMA, saya dari SMA sudah ngefans," papar, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Kamis.

Lagu Percayalah selain masuk ke dalam album terbaru Raisa, juga akan dimasukkan ke dalam album Sides Afgan. Selain menggandeng Raisa, Afgan juga mengajak penyanyi lain seperti Yura, Rayi, dan Sona di album studi keempatnya ini.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom