SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Affan Lubis. JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

SOLO—Kapten Persis Solo versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) musim lalu, Affan Lubis, memutuskan hengkang. Langkah ini diambil Affan menyusul belum jelasnya status Persis musim depan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Sebenarnya sangat berat meninggalkan Solo. Saya sangat mencintai Solo. Tapi kondisi tim di Solo tak jelas, sedang saya butuh kepastian masa depan,” tuturnya Affan kepada wartawan, termasuk Solopos.com, Jumat (2/11/2012).

Affan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di PSMS Medan. Bersama PSMS, Affan mengaku telah menyetujui klausul perjanjian dan tinggal menandatangani kontraknya.

Di PSMS, Affan akan bergabung dengan eks pemain Sriwijaya FC, Saktiawan Sinaga dan beberapa pemain dari Persikabo Bogor. Sayangnya, tim yang musim depan bakal ditangani Suimin Diharja ini hanya akan berkirprah di Divisi Utama, setelah musim lalu terdegradasi dari Indonesia Super League (ISL).

Kendati telah mendapat kejelasan terkait masa depannya, Affan mengaku masih memiliki keinginan untuk kembali ke Solo suatu saat nanti. “Saya masih ingin kembali ke Solo. Saya berharap, Persis di musim depan semakin baik dibanding musim sebelumnya. Yang paling penting, jangan ada dualisme. Pesis harus bersatu,” imbuhnya.

Selain Affan, beberapa skuat Persis LPIS juga telah memutuskan hengkang. Mereka antara lain, winger Ari Yuganda yang juga pulang ke Medan. Namun, Ari akan bergabung bersama PSMS versi Indonesia Premier League (IPL), mengikuti jejak Donny F Siregar dan Romy Agustian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya