SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 B yang dilatih Rully Nere angkat kaki dari Vietnam setelah mengalami kekalahan kedua dalam keikutsertaannya di AFF U-19 Youth Championship Preparatory 2014.

Berdasarkan data tim media PSSI seperti dikutip Antara, pada pertandingan kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (9/9/2014), Timnas Garuda Muda kalah telak 0-3 dari Myanmar. Sebelumnya timnas juga kalah telak 2-6 dari Thailand.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dengan mengalami dua kekalahan beruntun, Eriyanto dan kawan-kawan harus puas berada di dasar klasemen Grup A dengan nol poin. Sedangkan Myanmar (juara grup) dan Thailand lolos ke babak berikutnya yaitu menghadapi juara dan runner up Grup B.

Pada pertandingan melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-19 B berusaha bermain taktis, hanya saja upaya yang dilakukan oleh Eriyanto dan kawan-kawan langsung dihadang oleh permain Myanmar yang jauh lebih cantik.

Bahkan pada awal babak pertama, anak asuh Rully Nere itu tidak mampu mengembangkan permainan. Kondisi langsung dimanfaatkan oleh pemain Myanmar melakukan tekanan. Hasilnya pada menit 18, Nyein Chan Aung.

Tertinggal 0-1, pola permainan Timnas Garuda Muda kembali tidak berkembang. Serangan yang dibangun selalu dipatahkan barisan pertahanan lawan. Justru pada menit 31 gawang Rangga Pratama kembali kebobolan lewat Maung Maung Soe. Kedudukan 0-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Al Qomar dan kawan mencoba lebih dahulu menekan. Bola kaki ke kaki berusaha diperagakan. Hanya saja, kokohnya pertahanan Myanmar membuar pergerakan pemain Timnas Indonesia mudah dibaca.

Meski kesulitan, timnas yang baru pekan itu dibentuk terus berusaha memperkecil ketertinggalannya. Namun, karena terlalu asyik menekan membuat pertahanan lengah. Dampaknya pada menit 64, Maung Maung Soe mampu mencetak gol keduanya.

Dalam kondisi tertinggal 0-3 justru permainan anak asuh Rully Nere lebih bagus. Pola serangan dibangun lebih rapi dan beberapa kali mampu membahayakan gawang lawan. Hanya saja hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta. (JIBI/SOLOPOS)

Laga Timnas U-19 B melawan Thailand. Ist/youtube.img.com/ilustrasi

Laga Timnas U-19 B melawan Thailand. Ist/youtube.img.com/ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya