SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo akan menjadi ajang pertandingan Piala AFF U-16 Agustus mendatang (JIBI/Solopos/Dok)

AFF U-16 tahun 2015 bakal digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO – Asian Football Confederation (AFC) meninjau Stadion Manahan, Rabu (13/5/2015), untuk persiapan penyelenggaraan Piala AFF U-16 2015, 27 Juli hingga 9 Agustus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemilihan Kota Solo sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 tidak berubah meski PSSI tengah dibekukan.

“Solo sudah pasti jadi tuan rumah, besok [hari ini] akan ada agenda tes lapangan oleh AFC,” tutur Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, Paulus Haryoto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (12/5/2015).

Perhelatan Piala AFF U-16 di Stadion Manahan bakal menjadi penawar rindu bagi para pecinta sepak bola Solo yang tidak bisa menyaksikan pertandingan musim ini. Apalagi, tim kesayangan mereka, Persis Solo, telah resmi dibubarkan lantaran kompetisi dihentikan.

Paulus berharap penyelenggaraan Piala AFF U-16 tidak akan terganggu dengan karut marutnya persolan sepak bola Indonesia.

“Ini kan agenda internasional, jadi enggak ada masalah dengan kondisi sepak bola di Indonesia. Semestinya, kita kesampingkan dulu segala persoalan untuk menyambut agenda ini,” ujar dia.

Paulus menilai pelaksanaan Piala AFF U-16 di Kota Bengawan bakal banyak membawa keuntungan. Selain menyajikan hiburan bagi masyarakat, turnamen itu juga memberi dampak di bidang ekonomi serta meningkatkan pencitraan Solo.

Sebelum menjadi saksi perhelatan Piala AFF U-16, Stadion Manahan akan lebih dulu menjadi tuan rumah uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia U-23, 20 Mei nanti. Pertandingan persahabatan itu merupakan agenda persiapan menghadapi SEA Games 2015 di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya