SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KUALA LUMPUR—Singapura melakukan comeback untuk mengamankan tiket ke fase semifinal Piala AFF 2012. Sempat tertinggal lebih dulu, Singapura akhirnya menutup laga penyisihan Grup B kontra Laos dengan skor 4-3.

Bertanding di Stadion Shah Alam, Sabtu (1/12/2012), The Lions sempat tertinggal dua gol dari Laos melalui Khampheng Sayavutthi di menit ke-20 dan Keoviengphet Liththideth di menit 39.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Namun di penghujung babak pertama, Singapura mampu memperkecil ketertinggalan melalui Shahril Ishkak.

Pada babak kedua, Ishkak kembali menjadi pahlawan. Golnya di menit 53, menjadi kedudukan sama kuat.

Sukses mengejar ketinggalan, Singapura tampil lebih percaya diri. Alhasil, skuat besutan Radojko Avramovic pun mampu membalikkan kedudukan.

The Lions balik unggul melalu gol yang dilsesakkan Amri di menit 63 dan Nawaz, dua menit berselang. Sementara, Laos hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui penalti Sayavutthi di menit ke-81.

Hasil ini membawa Singapura lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup B dengan nilai enam. The Lions mengumpulkan nilai sama dengan Malaysia yang berada di bawahnya, namun kalah dalam selisih gol.

Di partai semifinal, Singapura akan menghadapi Filipina yang melaju ke empat besar sebagai runner up Grup A. Sedang, Malaysia akan menghadapi juara Grup A, Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya