SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nil Maizar. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR—Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, siap ‘pasang badan’ atas kegagalan timnya melaju ke babak semifinal Piala AFF 2012. Nil mengaku kekalahan dari Malaysia 0-2 pada partai terakhir babak penyisihan Grup B di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (1/12/2012) malam, adalah akibat kesalahannya.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Ini bukan kesalahan pemain atau siapa pun. Tapi semua kesalahan saya. Saya yang bertanggung jawab. Kalau ada yang disalahkan, itu adalah saya,” ujar Nil dalam wawancaranya dengan stasiun televisi RCTI, seusai pertandingan.

Dalam laga itu, sebenarnya Indonesia hanya perlu hasil seri untuk lolos ke semifinal. Namun alih-alih mencari hasil seri, Indonesia justru takluk dari Malaysia.

Indonesia yang di awal laga sempat tampil meyakinkan, justru kebobolan lebih dulu di menit ke-27 melalui Azamuddin Akil di menit ke-27 dan Mahalli Jasuli di menit ke-30. Selepas kebobolan, para pemain Indonesia tampak frustasi dan sulit membayar ketertinggalan hingga usai.

Nil mengaku, dua gol cepat Malaysia lah yang menjadi petaka bagi timnya. Selepas tertinggal, pemainnya tampak down dan bermain kurang terorganisir.

Kekalahan atas Malaysia membuat Indonesia terlempar ke posisi tiga. Sementara, posisi satu dan dua dihuni Singapura dan Malaysia, yang sama-sama mengemas nilai enam atau unggul dua poin dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya