SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Setelah melakukan verifikasi ke klub-klub di Indonesia, perwakilan AFC menyatakan hasilnya. Meski mengambil beberapa catatan positif, AFC juga mengingatkan Indonesia soal fasilitas stadion dan pembinaan usia.

AFC telah melakukan verifikasi klub-klub sejak 30 September–13 Oktober silam. Melalui Director of Competition mereka, Tokuaki Suzuki, beberapa temuan pun disampaikan dalam pertemuan dengan PSSI dan PT Liga Prima Indonesia di Hotel Ambhara, seperti dilansir detikcom.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Suzuki menyebut antusiasme media dan penonton di Indonesia adalah sebuah poin positif. Hal tersebut, disebutnya, menjadi modal bagus untuk perkembangan sepakbola di masa depan.

Namun, ia juga mencatat beberapa kelemahan yang menurutnya harus segera diperbaiki. “Secara umum, keadaan stadion adalah tidak adanya lampu. Adanya sedikit kursi bernomor untuk penonton,” ujarnya.

“Kelemahan lainnya adalah organisasi kerapihan dalam pertandingan. Karena besarnya antusias media dan juga penonton, maka kerapihan pertandingan ini juga penting.”

“Banyak lagi yang harus diperbaiki, seperti kondisi keuangan dan legalitas. Kami yakin, di masa depan hal ini akan bertambah baik.”

“Tidak adanya kompetisi yang aktif untuk usia-usia muda juga layak menjadi perhatian,” tukasnya. (dtc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya