SOLOPOS.COM - Persib Bandung vs Kitchee (Ligaindonesia.co.id)

AFC Cup 2015 memasuki laga keenam. Duel Persib Bandung vs Ayeyawady United, berakhir imbang 3-3.

Solopos.com, BANDUNG — Laga AFC Cup 2015 antara Persib Bandung vs klub Myanmar, Ayeyawady United, akhirnya berakhir imbang 3-3. Laga ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (13/5/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan langsung Solopos.com dari tayangan RCTI, laga AFC Cup 2015 antara Persib Bandung vs Ayeyawady berlangsung seru sejak awal babak pertama. Persib yang menjadi tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Ayeyawady.

Di laga AFC Cup 2015 kontra Ayeyawady, Maung Bandung, julukan Persib, mengandalkan Firman Utina, Makan Konate, dan Tantan untuk menjebol gawang Ayeyawady yang dijaga San Myo Oo.

Berkali-kali Persib Bandung menggempur pertahanan Ayeyawady. Makan Konate dan Firman Utina memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Akhirnya Persib unggul 1-0 atas Ayeyawady setelah Supardi mencetak gol pada menit ke-28 memanfaatkan umpan Firman Utina.

Unggul 1-0 tidak membuat Persib mengendurkan serangan. Persib terus menggempur pertahanan klub Myanmar karena mengincar status juara grup di AFC Cup 2015. Praktis Ayeyawady di babak pertama hanya mengandalkan serangan balik melalui Fonseca dan Riste.

Ayeyawady mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Riste mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Hingga babak pertama berakhir Persib ditahan imbang Ayeyawady 1-1.

Babak Kedua

Di babak kedua laga AFC Cup 2015 antara Persib Bandung vs Ayeyawady United berlangsung lebih seru dan terbuka. Persib unggul 2-1 atas Ayeyawady di babak kedua setelah M. Ridwan mampu mencetak gol pada menit ke-51, memanfaatkan umpan akurat Firman Utina.

Persib yang telah unggul 2-1, terus menggempur pertahanan Ayeyawady United. Berkali -kali Firman Utina, Makan Konate dan Tantang mendapatkan peluang emas. Penampilan cemerlang kiper San Myo Oo membuat Persib gagal menambah keunggulan.

Ayayewady akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, karena Ayeyawady mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-71, setelah Ristie dijatuhkan di kotak penalti. Ristie yang menjadi algojo, sukses mencetak gol ke gawang I Made Wirawan.

Persib Bandung yang kecolongan berusaha keras untuk mencetak gol ketiganya di laga AFC Cup 2015 kontra Ayeyawady United. Kali ini Persib mendapat hadiah tendangan penalti setelah Firman Utina dijatuhkan bek Ayeyawady di kotak terlarang. Makan Konate yang menjadi algojo sukses mencetak gol ke gawang Ayeyawady pada menit ke-90.

Ayeyawady tidak menyerah begitu saja setelah Na Ilin Aung mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3, pada menit ke-92. Hingga babak kedua berakhir, Persib Bandung bermain imbang 3-3 dengan Ayeyawady United.

Hasil ini membuat Persib menjuarai Grup H dan lolos ke babak 16 besar AFC 2015 setelah mengumpulkan 12 poin dari enam laga.

Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Firman Utina, Makan Konate, Atep, M. Ridwan, Tantan

Ayeyawady United: San Myo Oo, Van Lal Hruai, Moe Win, Chit San Maung, Nay Lin Aung, Naing Lin Oo, Min Min Thu, Nay Lin Tun, Phyo Ko Ko Thein, R. Naumov, Pyae Phyo Oo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya