SOLOPOS.COM - Imam Nahrawi (Youtube)

AFC Cup 2015 yang mempertemukan Persipura vs Pahang batal. Oknum yang menggagalkan laga tersebut diduga dari PSSI.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku sudah mengantongi nama orang yang sengaja membatalkan pertandingan AFC Cup 2015 yang seharusnya mempertemukan Persipura FC vs Pahang FC .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Kamis (25/6/2015), kabar mengejutkan itu disampaikan oleh Imam Nahawi di Gedung DPR RI setelah melakukan rapat dengan Komisi III DPR terkait naturalisasi pegulat Rumania, Nastrosnico Roxana Andrea atau sering dipanggil dengan Rahma Sovia.

“Kami sudah tahu siapa yang membatalkan pertandingan Persipura di AFC Cup 2015,” kata Imam.

Imam menambahkan, orang yang sengaja membatalkan itu adalah oknum dari PSSI. “Ada orang PSSI yang membatalkan pertandingan antara Persipura dan Pahang,” kata Imam tanpa menyebut nama.

Dirinya akan melaporkan oknum PSSI itu kepada aparat penegak hukum. “Harus diungkap dalangnya,” katanya.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Pahang FC memutuskan kembali ke Malaysia karena empat pemain asingnya tidak mendapatkan visa dari imigrasi Bandara Soekarno-Hatta. Mereka sedang dalam perjalanan menuju Jayapura untuk berlaga di babak 16 besar AFC 2015 melawan Persipura.

Imam Nahrawi membantah mempersulit jalan Persipura di AFC 2015. Laga 16 Besar AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang terancam batal, setelah Pahang kembali ke Malaysia karena empat pemainnya tidak mendapat visa. Menpora sudah memberi perintah kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk memberikan rekomendasi laga Persipura vs Pahang .

Akibat kejadian itu, Ketua Harian Persipura, La Siya, menyebut Menpora menghalangi Persipura berlaga di AFC Cup 2015. Persipura akhirnya dianggap kalah 0-3 dari Pahang oleh AFC. AFC juga menyebut kegagalan laga tersebut bukan kesalahan Menpora atau BOPI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya