SOLOPOS.COM - Boaz Solossa tertarik bermain di luar negeri (Ligaindonesia.co.id)

AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang terancam batal digelar.

Solopos.com, JAYAPURA — Laga 16 besar AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang FC  terancam batal. Laga ini seharusnya digelar pada Selasa (26/5/2015) di Stadion Mandala Jayapura.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Liputan6.com, Minggu (24/5/2015), terancam batalnya laga 16 besar AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang disebabkan tidak keluarnya visa untuk tiga pemain asing tim tamu yang sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (23/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Ketiga pemain asing Pahang yang tidak mendapat visa di antaranya Damion Stewart dari Jamaika, Matias Conti, dari Argentina, dan Dickson Nwakaeme,dari Nigeria.

Pihak Pahang FC akhirnya memilih kembali ke Malaysia dan membatalkan rencana laga AFC Cup 2015 kontra Persipura Jayapura. CEO Pahang, Fahrizal Hasan, kecewa dengan PSSI yang gagal membantu pemainnya untuk mendapatkan visa.

“Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia telah gagal membantu dalam penyediaan visa bagi pemain-pemain Pahang. Kami akan pulang pagi ini,” ujar Fahrizal.

Fahrizal mengaku kecewa dengan PSSI yang tidak bisa membantu penyediaan visa bagi para pemain asingnya untuk berlaga melawan Persipura Jayapura di 16 besar AFC Cup 2015.

“Tiga pemain kami ditahan pihak imigrasi dan diarahkan pulang, sedangkan pemain yang lain terpaksa bermalam di bandara, Sabtu malam kemarin. Kami sangat kecewa dengan layanan PSSI,” tambah Fahriza.

Tim Pahang sudah kembali ke Malaysia, Minggu pagi pukul 08.40 WIB, melalui Bandara Soekarno-Hatta. Mereka memutuskan tidak jadi berlaga di AFC Cup 2015 kontra Persipura.

Sebagaimana dikutip Detik, Minggu, Ketua Harian Persipura, La Siya, menuduh pemerintah yang tidak membuka jalan bagi Persipura berlaga di AFC Cup 2015 kontra Pahang.

“Persipura diganggu Menpora sebagai pemilik negara, karena tidak memperoleh visa, maka pemain asing Pahang tidak diperkenankan masuk Indonesia. Seluruh tim Pahang FC yang telah berada di Cengkareng memutuskan kembali ke Malaysia. Karena kejadian ini klub Pahang tidak dapat bermain dan pasti klub Persipura akan diberi sanksi oleh AFC,” ujar La Siya.

Kubu Persipura akan menggelar jumpa pers, Minggu sore ini di Jayapura, terkait laga AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang. Insiden pembatalan laga ini membuat Persipura terancam sanksi dari konfederasi sepak bola Asia, AFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya