SOLOPOS.COM - Pemain Yangon United, Cesar Augusto, berhasil menaklukkan kiper Persibo Bojonegoro, Happy Kurniawan, untuk mencetak gol dalam laga AFC Cup 2013 di Stadion Manahan, Rabu (24/4/2013). Yangon United akhirnya unggul atas Persibo dengan skor 7-1. JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Pemain Yangon United, Cesar Augusto, berhasil menaklukkan kiper Persibo Bojonegoro, Happy Kurniawan, untuk mencetak gol dalam laga AFC Cup 2013 di Stadion Manahan, Rabu (24/4/2013). Yangon United akhirnya unggul atas Persibo dengan skor 7-1. JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO – Persibo Bojonegoro kembali menelan kekalahan telak dalam pentas AFC Cup 2013. Kali ini, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu dibantai tim asal Myanmar, Yangon United, dengan skor telak 1-7.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/4/2013) sore WIB, Cesar Hermenegildo mencetak empat gol dari keseluruhan gol yang dicetak oleh Yangon.

Hermenegildo mengawali pesta gol Yangon dengan gol pertamanya yang pada menit keempat. Tim besutan mantan pelatih Timnas Indonesia, Ivan Kolev, itu menutup babak pertama dengan skor 3-0 usai Kone mencetak gol di menit 28 dan dilengkapi Kyaw Ko Ko juga turut mencatatkan namanya di papan kor di menit 45.

Yangon yang sudah unggul jauh ternyata tak mengendurkan permainan di paruh kedua laga. Hermenegildo menambah tiga gol lagi pada menit ke-53, 57, dan 79.

Satu-satunya gol penggembira Persibo dalam laga ini diciptakan Ji Ho-Han pada menit ke-75.

Saat laga memasuki menit ke-84 Yangon berhasil menambah gol lewat Kone yang membuat kedudukan berubah menjadi 1-7.

Di masa injury time Persibo mendapatkan hukuman penalti setelah Kone dilanggar Wahyudi di kotak enam belas. Kone yang mengeksekusi penalti gagal mengecoh Happy Kurniawan hingga gawang Persibo selamat dari kebobolan.

Dengan kekalahan ini, Persibo tetap menghuni dasar klasemen dengan koleksi satu poin hasil dari empat kali main. Sementara Yangon berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Kekalahan ini bukanlah kali pertama yang dialami Persibo sebagai tim bulan-bulanan di pentas Asia. Sebelumnya, wakil Indonesia yang berkompetisi di Liga Prima Indonesia [LPI] itu juga mengalami kekalahan telak 8-0 dari tim asal Hongkong, Sunray Cave JC Sun Hei.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya