SOLOPOS.COM - Mahasiswa DIV Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta berfoto bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman Sofyan Setyo Darmawan. (Harian Jogja/JIBI/ist)

Dengan advokasi ini, masyarakat diharapkan bisa lebih berani untuk menggunakan hak menyampaikan aduan ke DPRD terkait dengan keluhan layanan kesehatan.

Harianjogja.com, SLEMAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman menyoroti pentingnya advokasi kesehatan di tingkat masyarakat. Dengan advokasi ini, masyarakat diharapkan bisa lebih berani untuk menggunakan hak menyampaikan aduan ke DPRD terkait dengan keluhan layanan kesehatan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Wakil Ketua DPRD Sleman, Sofyan Setyo Darmawan dalam dialog bersama mahasiswa Divisi Gizi Poltekkes Kemenkes Jogja, beberapa waktu lalu, menjelaskan Beberapa produk yang berkaitan dengan kesehatan yang telah dihasilkan oleh DPRD Sleman adalah Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Sedangkan terkait dengan upaya perbaikan gizi, produk yang dihasilkan telah dianggarkan dalam APBD seperti kegiatan Pemberian Makanan Tambahan dan Pemberian Vitamin A.

Sofyan menjelaskan keberhasilan Advokasi tidak hanya dilakukan di tingkat SKPD, namun dari keterbukaan masyarakat itu sendiri. Jika masyarakat menyampaikan aspirasi, nantinya akan dibandingkan dengan data data yang sudah ada untuk selanjutnya dibahas di rapat dewan.

Dalam rilisnya, Senin (13/6), wakil peserta dialog, Frida Hartiningrum menambahkan, dengan dialog ini ia berharap masyarakat lebih terbuka lagi untuk berani menyampaikan aspirasi mengenai layanan kesehatan agar pelayanan kesehatan bisa semakin meningkat.

Pada akhir dialog mahasiswa berdiskusi dengan Wakil Ketua DPRD tentang anemia pada remaja putri. Tingginya angka BBLR (Berat Badan Lahir Rendah) di Kabupaten Sleman dapat diupayakan pencegahannya sedini mungkin dari remaja putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya